Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisTanggul Sungai Citalahab Ciamis Jebol, Air Masuk ke Pemukiman

Tanggul Sungai Citalahab Ciamis Jebol, Air Masuk ke Pemukiman

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Debit air sungai Citalahab di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali meluap dan masuk ke pemukiman warga, Sabtu (28/03/2020) malam. Meluapnya air dari sungai Citalahab, akibat tanggul di wilayah Dusun Kubangpari, Desa Bangunsari, kembali jebol.

FK Tagana wilayah Pamarican, Baehaki Efendi membenarkan jika air sungai Citalahab saat ini kembali meluap akibat tanggul sungai di dusun Kubangpari Desa Bangunsari kembali jebol. Jebolnya tanggul sungai membuat warga khawatir banjir kembali terjadi.

“Karena tanggul sungai jebol, air dari sungai Citalahab sudah mulai masuk ke pemukiman warga,” katanya.

Lebih lanjut Baehaki mengatakan, kemungkinan air sungai Citalahab meluap akibat hujan deras turun di bagian hulu. Warga kaget air sungai meluap, padahal di wilayah Pamarican tidak terjadi hujan lebat.

Warga sangat berharap pemkab Ciamis melalui dinas terkait atau BBWS segera mengambil langkah untuk memperbaiki tanggul yang jebol ini. Jika tanggul ini tidak segera diperbaiki. Maka banjir akan terus terjadi dan meresahkan warga. (Suherman/R8/HR Online)

- Advertisment -