Tangkal Virus Corona, Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Rajin Berolahraga

Tangkal Virus Corona, Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Rajin Berolahraga
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyaksikan salah satu pertandingan olah raga tradisional usai membuka kegiatan Gebyar Olahraga Segar Bugar di Taman Lokasana Ciamis, Sabtu (7/3/2020) pagi. Foto:Humas Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Untuk menangkal virus corona, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak masyarakat Ciamis, agar melakukan perilaku hidup sehat dengan rutin berolahraga dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Jika kita rajin berolahraga dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, Insyaallah kita akan terhindar dari yang namanya virus corona,” ujar Herdiat Sunarya saat membuka kegiatan Gebyar Olahraga Segar Bugar di Taman Lokasana Ciamis, Sabtu (7/3/2020) pagi.

Bupati Ciamis pun mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat yang telah menggelar dan memfasilitasi kegiatan Gebyar Segar Bugar ini.

“Bagi para peserta yang akan bertanding, selamat bertanding, jungjung tinggi sportivitas dan bertindak jujur dan adil,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Jabar, Dadang Abdulrakhman mengatakan, kegiatan Gebyar Segar Bugar dilaksanakan dalam upaya membudayakan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam olahraga agar sehat da bugar.

“Dalam kegiatan gebyar segar bugar ini, kita juga ingin melestarikan olahraga tradisional. Makanya kegiatan ini kita mempertandingkan olahraga tradisonal seperti hadang, eggrang, sumpitan, tarompah,” katanya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan Gebyar Segar Bugar ini, bisa meningkatkan silaturahmi, sesama atlet dari Kabupaten Ciamis maupun Kabupaten tetangga ikut dalam perlombaan ini.

“Kita selalu berharap, olahraga tradisional akan tetap lestari serta berkembang di masyarakat, dan banyak generasi muda yang melestarikannya,” katanya.

Dubuka Bupati Ciamis, kegiatan gebyar sehat bugar ini diikuti 638 orang peserta, dari Kabupaten Ciamis 500 orang, Cirebon 23 orang, Kuningan 23, Banjar 23, Tasikmalaya 23 dan Kota Tasik 23 orang dan Cimahi 23 orang. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...