Minggu, Mei 29, 2022
BerandaArtikelTas Carrier 60 Liter Pilihan Terbaik Bagi Anda yang Suka Berpetualang

Tas Carrier 60 Liter Pilihan Terbaik Bagi Anda yang Suka Berpetualang

Tas carrier 60 liter bagi anda yang senang berpetualang. Ini adalah rekomendasi terbaik untuk pecinta olahraga outdoor. Tas gunung atau tas carrier ini pasti sangat dibutuhkan untuk membawa semua perlengkapan.

Fitur khusus telah disematkan dalam tas carrier untuk para pendaki gunung. Ukuran dan jenis tas carrier yang bisa anda pilih juga beragam.

Baca Juga: Memilih Tas Traveling Sesuai Kebutuhan

Dibandingkan ransel biasa, tas carrier memiliki banyak kelebihan. Saat anda memakai ransel biasa, tentu tidak akan cukup untuk membawa semua perlengkapan. Sebab volumenya lebih kecil, tidak ada tali pengamannya, serta kurang ergonomis.

Manfaat Tas Carrier 60 Liter

Jenis tas carrier ini memang didesain secara khusus untuk mendukung kegiatan outdoor. Memiliki volume yang lebih banyak antara 40 hingga 120 liter.

Selain itu, tas ini dirancang supaya anda dapat dengan mudah melewati medan yang cukup terjal walaupun membawa beban berat. Punggung anda pun juga tidak begitu pegal karena desain tas carrier ini sangat ergonomis.

Bila anda suka mendaki gunung dalam waktu lama, maka tas 60 liter ini bisa jadi pilihan paling tepat. Mengapa demikian? Kapasitas yang dimiliki oleh tas carrier 60 liter ini cocok digunakan untuk pendakian 3 hingga 5 hari.

Ketika anda melakukan pendakian dalam waktu 3 hingga 5 hari,  barang bawaan yang dibutuhkan lebih banyak. Seperti tenda, matras, sleeping bag, alat masak, obat-obatan, flysheet. Semua itu beratnya bisa mencapai 10 hingga 20 kilogram.

Belum lagi bila anda harus membawa perlengkapan dasar seperti bahan makanan, pakaian dan juga minuman. Anda butuh tas carrier yang memiliki kapasitas lebih besar supaya semua barang bisa dibawa dengan mudah.

Tas dengan kapasitas 60 liter mempunyai banyak kompartemen supaya anda dapat menyimpan barang yang akan dibawa secara terpisah. Bahkan jenis tas ini dilengkapi pula dengan penutup dan pelindung dari hujan.

Dilengkapi dengan kantong tidur yang tersemat di bagian bawah tasnya. Sehingga semua barang bisa dibawa dengan lebih mudah dengan tas carrier 60 liter.

Kelebihan Menggunakan Tas Carrier

Penggunaan tas 60 liter memiliki banyak kelebihan. Meskipun barang bawaan cukup banyak, masih tetap bisa menampungnya.

Memiliki Ruang Penyimpanan yang Besar

Ruang penyimpanan yang besar menjadi satu dari sekian banyak kelebihan dari tas dengan kapasitas 60 liter ini. Dengan demikian, kebutuhan anda untuk berhari-hari saat mendaki gunung bisa dibawa dengan tas ini.

Anda dapat memilih ukuran tas ini dan menyesuaikannya dengan jumlah barang bawaan anda. Tas carrier 60 liter ini dapat dipilih bila anda melakukan perjalanan 4 hingga 6 hari.

Bila perjalanan anda lebih dari seminggu, anda bisa memilih tas carrier dengan ukuran yang lebih besar atau lebih dari 80 liter.

Tahan Air

Jenis tas yang didesain untuk kegiatan outdoor umumnya terbuat dari bahan yang tahan air. Dengan demikian, barang bawaan yang ada di dalamnya bisa aman. Tas 60 liter tahan air ini juga disebut dengan dry bag dan bisa dipastikan 100% tidak tembus air.

Material tas yang digunakan berupa lembaran plastik seperti PVC, kemudian direkatkan menggunakan teknologi hotpress. Selain tahan air, tas ini juga bisa mengambang di atas permukaan air.

Barang-barang yang ada di tas tetap kering walaupun terendam dalam jangka waktu tertentu. Disamping tahan air, tas carrier 60 liter juga bisa terhindar dari bau tidak sedap dan tidak mudah sobek.

Memiliki Banyak Kompartemen

Salah satu hal yang tidak kalah penting untuk dimiliki tas carrier yaitu ruang kompartemen yang banyak. Tersedianya kompartemen bisa memudahkan anda memisahkan barang bawaan supaya tidak bercampur antara barang bawaan satu dan yang lain.

Banyaknya kompartemen di dalam tas carrier juga membuat penataan barang bawaan menjadi lebih rapi. Kompartemen utama memiliki ruang yang lebih luas dapat anda pakai untuk menyimpan barang yang berukuran besar. Seperti kompor, tenda, bahan bakar dan yang lainnya.

Sementara itu, untuk kompartemen dengan ruangan yang lebih kecil dan berada di dalam dan luar tas dapat dipakai untuk benda-benda lain yang ukurannya lebih kecil.

Biasanya tas carrier 60 liter juga mempunyai kantong yang bisa digunakan untuk menyimpan botol minum. Tujuannya supaya lebih praktis ketika anda merasa haus di perjalanan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -