Tepis Stigma Terpapar Corona, Anggota BPC HIPMI Kota Banjar Lakukan Tes Pemeriksaan Covid-19

Tepis Stigma Terpapar Corona, Anggota BPC HIPMI Kota Banjar Lakukan Tes Pemeriksaan Covid-19
Lega, para anggota BPC HIPMI Kota Banjar setelah tes pemeriksaan Covid-19, dan hasilnya terkonfirmasi negatif. Foto:Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Para anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjar, Jawa Barat, menjalani tes pemeriksaan Covid-19 di Labkesda Kota Banjar.

Tes pemeriksaan Covid-19 tersebut dilakukan untuk menepis opini publik, bahwa para pengurus HIPMI yang mengikuti agenda Musda HIPMI ke XVI Jawa Barat di Karawang pada tanggal 8-11 Maret lalu, terpapar ataupun penyebar virus Corona.

Ketua BPC HIPMI Kota Banjar, Aep Saepul Hijbi mengatakan, tes tersebut sebagai antisipasi mengingat ada beberapa pejabat bahkan bupati yang dinyatakan positif Corona, setelah mengikuti agenda Musda HIPMI di Karawang.

Dari hasil tes pemeriksaan Covid-19, semua pengurus HIPMI Kota Banjar yang berangkat mengikuti agenda Musda di Karawang, terkonfirmasi hasilnya negatif virus Corona.

“Ada 9 pengurus HIPMI dari Banjar yang ikut ke Musda dan sudah menjalani tes. Alhamdulillah, hasilnya semua negatif,” kata Aep Hijbi kepada HR Online, via sambungan teleponnya, Sabtu (28/3/2020).

Setelah adanya hasil tes, kata Aep, pihak HIPMI berharap tidak ada lagi stigma yang menjustice, bahwa para anggota HIPMI yang mengikuti Musda terpapar ataupun pembawa virus Covid-19.

Selain HIPMI Kota Banjar, beberapa pengurus HIPMI Jawa Barat serta perwakilan HIPMI yang hadir di Musda tersebut, sudah melakukan tes pemeriksaan Covid-19 mandiri dan semua hasilnya negatif.

“Dengan adanya hasil tes ini menjawab apa yang tengah ramai diberitakan, bahwa peserta yang hadir di Musda Karawang itu tidak terpapar atau menularkan virus Corona,” jelasnya.

Pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Banjar untuk selalu waspada, membiasakan diri dengan PHBS, serta berdiam di rumah sementara waktu hingga keadaan membaik.

“Mudah-mudahan bisa menjawab apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat Kota Banjar, sekaligus mengklarifikasi stigma negatif bahwa Musda HIPMI di Karawang menjadi satu cluster penyebaran virus Covid-19,” harapnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...