Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisTerapkan Work from Home, Kadisdik Ciamis; Hasilnya Berjalan Lancar

Terapkan Work from Home, Kadisdik Ciamis; Hasilnya Berjalan Lancar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Untuk mencegah penyebaran virus corona, pemerintah pusat maupun daerah menerapkan kebijakan Work from Home atau bekerja dari rumah untuk guru, dan belajar untuk murid.

Sejauh ini, hasil evaluasi Work from Home serta belajar untuk murid di lingkungan pendidikan Kabupaten Ciamis, berjalan dengan lancar.

Kepala Dinas Kabupaten Ciamis, H. Tatang mengungkapkan, evaluasi mengenai sistem pembelajaran di rumah per tanggal 16 Maret sampai tanggal 20 Maret 2020, sejauh ini lancar yang selalu dilaporkan oleh sekolah. 

“Memang Dinas Pendidikan Ciamis selalu menerima laporan setiap hari mengenai sistem pembelajaran di rumah. Karena kami juga tidak ingin anak ketinggalan materi pembelajarannya di sekolah,” katanya kepada HR Online, Jum’at (20/3/2020).

Selain itu, Dinas Pendidikan Ciamis saat ini memberlakukan untuk para guru bisa mengajar di rumah, dengan memberikan sebuah materi pembelajaran melalui media sosial ataupun Home Visit. 

Menurutnya, mengingat sekarang zaman sudah canggih untuk daerah perkotaan, biasanya guru membuat sebuah grup WhatsApp untuk memberikan materi pembelajarannya, dengan menginformasikan kepada para wali murid. 

“Sementara untuk di pedesaan mungkin dengan keterbatasan komunikasi, jadi kami memberlakukan guru melakukan Home Visit atau kunjungan ke rumah,” jelasnya. 

Bukan hanya itu, pihaknya juga menginstruksikan ke kepala sekolah meminta bantuan tenaga untuk menyisir tempat-tempat keramaian dan warnet.

Sehingga, katanya, ketika melihat ada anak di luar untuk mengingatkan agar dirinya segera pulang ke rumahnya masing-masing. 

“Mungkin di sini semua lini harus benar-benar ikut berperan entah itu orang tua, guru maupun masyarakat, dalam antisipasi penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

- Advertisment -