Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisTerkait Virus Corona, Bupati Ciamis Minta Masyarakat Tidak Panik Berlebihan

Terkait Virus Corona, Bupati Ciamis Minta Masyarakat Tidak Panik Berlebihan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta masyarakat untuk tidak panik berlebihan menanggapi wabah virus corona. Kata dia, untuk mengantisipasi Virus Corona, masyarakat Ciamis harus membiasakan berperilaku hidup sehat dan bersih.

Demikian disampaikan Bupati Ciamis, DR H. Herdiat Sunarya pada acara Sosialisasi Covid-19 (Corona Virus Disease) lingkup Dinas Pendidikan Ciamis di Gedung Islamic Centre, Selasa (10/3/2020).

“Melihat kondisi saat ini, semua masyarakat termasuk di Ciamis sudah Panic Buying sampai masker di setiap apotek habis, kita mesti waspada namun tidak boleh panik berlebihan,” ujar Herdiat.

Untuk menangkal virus corona, Bupati juga mengingatkan masyarakat Ciamis agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. “Sebagai bentuk pencegahan, kita harus galakan kembali gerakan Jumat Bersih, intinya jaga kebersihan diri dan lingkungan,” katanya.

Lebih lanjut Herdiat mengatakan, saat ini Pemprov Jabar telah menetapkan Jawa Barat siaga satu penanganan corona. Pemkab Ciamis pun tentu menyikapinya dengan melakukan berbagai antisipasi.

“Kepada seluruh masyarakat tatar Galuh Ciamis mari tingkatkan olahraga, jaga pola makan dan gizi yang seimbang. Tidak usah takut dan panik berlebihan menghadapi situasi sekarang, kita hanya boleh takut kepada Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis DR H Tatang menyebut, kegiatan sosialisasi Covid-19 lingkup Dinas Pendidikan Ciamis ini merujuk pada pernyataan Gubernur Jabar, bahwa Jabar Siaga Satu Covid-19.

“Selain itu sosialisasi ini juga merupakan instruksi Bupati Ciamis tentang peningkatan kewaspadaan dan antisipasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, lewat sosialisasi ini seluruh warga pendidikan baik itu, kepala sekolah, guru, pengawas, penilik hingga orang tua siswa dan siswa mampu mengantisipasi dan mewaspadai virus orona sebagaimana yang telah diinstruksikan Bupati Ciamis.

“Harapannya bagi peserta yang hadir, bisa kembali mensosialisasikan tentang virus corona ke lingkungan keluarga, teman dan lainnya, agar bisa melakukan antisipasi dan pencegahan sejak dini,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -