Minggu, Januari 23, 2022
BerandaArtikelTetap Produktif di Tengah Pandemik Korona dengan 3 Aplikasi Ini

Tetap Produktif di Tengah Pandemik Korona dengan 3 Aplikasi Ini

Tetap produktif di tengah pandemik korona tidak lagi menjadi suatu hal yang sulit. Para pekerja profesional bisa tetap produktif meskipun banyak perusahaan dan instansi tidak berjalan seperti biasa.

Pandemik Korona telah membuat pememrintah mendorong berbagai instansi dan perusahaan untuk menerapkan kebijakan work from home (WHF) untuk mencegah penyebaran virus korona.

Hari ini telah banyak perusahaan dan instansi seperti instansi pendidikan sampai perusahaan-perusahaan menerapkan kebijakan tersebut.

Kendati demikian, kemajuan teknologi tidak lagi membuat hal itu mustahil, berbagai aplikasi telah memungkinkan hal tersebut dilakukan bahkan melalui ponsel android.

3 Aplikasi Terbaik untuk Tetap Produktif di Tengah Pandemik Korona

Meskipun tidak bisa bertemu secara langsung, tapi para pekerja masih bisa melakukan berbagai pekerjaan dengan bantuan aplikasi ini.

1.  Google Meet

Aplikasi selanjutnya adalah, Google Meet, aplikasi ini akan sangant membantu para pekerja untuk tetap produktif di tengah pandemik korona.

Bagaimana tidak, para pekerja bisa terhubung secara virtual dalam jumlah yang sangat besar sekaligus melalui fitur percakapan online yang bernaman Hangouts Meet.

Hangouts Meet memungkinkan 250 pengguna terhubung secara bersamaan dalam bentuk panggilan video.

Instansi atau perusahaan dapat menyelenggarakan meeting secara besar-besaran dan dapat mengundang siapa saja yang diperlukan dengan memberikan Meeting Code dari penyelenggara.

Selain itu, teknologi Google Meet yang sudah terintegrasi dengan Google Calendar membuat jadwal meeting bisa lebih teratur.

2.  Zoom

Aplikasi ini pada dasarnya merupakan alat komunikasi seperti pada umumnya, namun aplikasi ini juga bisa dimanfaakan untuk melakukan rapat secara online.

Seperti halnya Hangouts Meet, aplikasi ini memungkinkan 100 pengguna bisa terhubung melalui panggilan video secara bersamaan.

Meskipun tidak sebanyak Google Meet, namun zoom memiliki fitur-fitur yang sangat mendukung untuk pertemuan secara online.

Dengan Zoom pengguna bisa berbagi layar pengguna kepada para peserta meeting, selain itu pengguna juga bisa berbagi dokumen dengan dukungan Google Drive Drop Box dan Box.

3.  Cisco Webex

Pada aplikasi Cisco Webex terdapat beberapa paket fitur yang mengatur pengguna supaya bisa terhubung secara langsung dan melakukan meeting secara online.

Maksimal pengguna yang bisa terhubung dalam sebuah meeting online akan tergantung pada paket langganan yang di ambil.

Seperti halnya Zoom, paket terbesar yang bisa di ambil, memungkinkan 100 pengguna bisa terhubung langsung dalam meeting.

Namun, meskipun berbayar, aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap, seperti dukungan Google Assistant, Google Home Hub dan papan Virtual untuk menggambar.

Kemudian, terdapat fitur untuk unggah dan mengunduh dokumen serta fitur untuk merekam percakapan dalam video.

Itulah 3 aplikasi yang dapat membantu Anda untuk tetap produktif di tengah pandemik korona yang saat ini sedang mewabah di Indonesia, dan semuanya sudah tersedia di Play Store dan App Store. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -