Lawan Corona, Tim Jaber Kota Banjar Keliling Desa dan Masjid Semprot Disinfektan

Lawan Corona, Tim Jaber Kota Banjar Keliling Desa dan Masjid Semprot Disinfektan
Relawan Jabar Bergerak Kota Banjar saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Foto:Istimewa

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Relawan Jabar Bergerak (Tim Jaber) Kota Banjar, Jawa Barat, bersama Baznas, Karangtaruna, dan Tagana bersinergi melakukan bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan pemerintahan desa dan tempat fasilitas ibadah.

Kegiatan bhakti sosial tersebut dilakukan secara keliling dengan mendatangi langsung desa/kelurahan dan tempat ibadah yang ada di Kota Banjar.

Ketua relawan Jabar Bergerak Kota Banjar, Arif Fatuhurrahman mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya mencegah masuknya virus Corona di lingkungan perkantoran dan tempat ibadah baik masjid ataupun pondok pesantren.

“Hari ini ada tiga desa yang kami kunjungi yaitu Desa Sinartanjung, Desa Mulyasari dan Kelurahan Situbatu,” kata Arif kepada HR Online, Minggu (29/3/20).

Selain penyemprotan cairan disinfektan, kata Arif, juga dilakukan sosialisasi pencegahan virus Corona melalui perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS kepada warga masyarakat.

Rencananya agenda tersebut akan terus berlanjut ke beberapa desa yang lain di antaranya Desa Kujangsari, Desa Jajawar dan Desa Cibeureum.

“Untuk Desa Kujangsari kemungkinan dilangsungkan dalam satu hari karena disana banyak pondok pesantren dan masjid,” katanya.

Pihaknya berharap baik pemerintahan desa, tokoh lingkungan dan masyarakat bersama-sama melakukan pencegahan persebaran virus corona dari mulai tingkatatan RT.

“Untuk lebih maksimal dalam pencegahan mungkin nanti pihak desa sama masyarakat bisa melakukan penyemprotan lagi secara gotong royong. Semoga Kota Banjar aman dari wabah virus corona,” katanya. (Muhlisin/R8/HR Online)

Loading...