Tips Memilih Parfum untuk Pria Sesuai Karakter dan Kepribadian

Tips Memilih Parfum untuk Pria
Ilustrasi parfum. Foto: Net/Ist

Tips memilih parfum untuk pria yang sesuai akan sangat berguna untuk membuat penampilan semakin keren. Banyak parfum untuk pria yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan karakter dan kepribadian Anda.

Selain itu, dengan memilih parfum yang pas bisa meningkatkan mood dan kepercayaan diri ketika digunakan, sehingga Anda bisa melakukan aktivitas dengan lebih maksimal.

Terkadang, banyak orang termasuk kaum pria yang kebingungan ketika ingin membeli parfum yang sesuai dengan yang diinginkan dan dirasa enak ketika digunakan.

Padahal, selain untuk meningkatkan mood dan kepercayaan diri, parfum juga bisa mencerminkan kepribadian dan karakter seseorang. Jadi jangan salah pilih ketika akan membeli parfum.

Tips Memilih Parfum untuk Pria

Sebelum memilih parfum yang sesuai, sebaiknya Anda mengenali karakter yang dimiliki, sehingga akan lebih ketika akan membeli parfum. Berikut beberapa karakter dan kepribadian yang mungkin sesuai dengan Anda.

1.  Selalu Ingin Tampil Mewah, Elegan tapi Hangat

Jika anda memiliki karakter atau kepribadian yang selalu ingin tampil atau memberi kesan mewah, elegan namun hangat, bisa mengandalkan parfum Woody atau rempah-rempah.

Wangi parfum jenis ini terkesan kalem, mengesankan kehangatan dan ramah dari pemakainya dan sangat cocok untuk anda dengan karakter ini.

2.  Perfeksionis dan Tegas

Untuk anda yang memiliki kepribadian tegas, fokus pada gaya berpakaian yang sempurna, serta kerap memperhatikan berbagai hal secara detail, bisa memilih parfum dengan aroma mint.

Parfum ini akan memberi kesan cool bagi pemakainya, sehingga sangat cocok untuk anda dengan karakter di atas.

3.  Sproty dan Kasual

Bagi pria dengan kepribadian ini, tentunya parfum yang digunakan memiliki aroma yang segar, lebih alami dan semangat seperti parfum dengan aroma grassy.

Parfum dengan aroma ini akan sangat cocok bahkan bukan hanya untuk pria, tapi juga untuk perempuan dengan kepribadian ini.

4.  Ceria, Energik denga Jiwa Muda

Ketika Anda termasuk orang dengan karakter ceria, energik dan memiliki jiwa muda, maka parfum dengan aroma yang kuat seperti aroma fruity bisa menjadi pilihan.

Parfum ini akan lebih sesuai dengan aroma yang memberi kesan ringan dan riang. Berbeda dengan parfum dengan aroma bunga atau kayu yang terkesan lebih kalem.

5.  Klassik dan Romantis

Nah, untuk pria dengan kepribadian ini bisa memilih parfum dengan aroma yang kalem dan tenang, namun kuat.

Banyak parfum dengan aroma ini, seperti lily, Magnolia, Rose, jasmine, tuberose dan masih banyak lagi yang bisa anda pilih.

Rekomendasi Parfum Pilihan 2020

Ada beberapa rekomendasi bagi Anda yang tengah bingung menentukan jenis parfum apa di tahun 2020 ini.

1.  Samourai dari Alain Delon

Parfum Samourai memiliki beberapa varian dengan aroma khasnya masing-masing seperti aroma yang bersih, kuat dan tajam dan aroma yang manis.

Beberapa karakter yang mungkin anda miliki seperti sporty, ceria, energik dan bersemangat akan cocok menggunakan parfum ini.

2.  Gentlemen Bivenchy

Gentlemen Bevenchy akan sangat cocok dengan kepribadian dan pria dengan karakter yang ingin selalu tampil mewah dan elegan atau untuk pria yang tegas dan perfeksionis.

Sebabnya, parfum ini memiliki aroma dengan kesan mewah dan elegan, selain itu, parfum ini mengesankan pengguna yang intelek.

3.  Bevlgari

Rekomendasi parfum terakhir adalah Bevgari, parfum ini memiliki karakteristik aroma yang menenangkan dengan tetap mempertahankan kesan kemewahannya.

Karakter ini akan sangat cocok dengan pria yang memiliki karakter romantis serta menyukai hal-hal klasik, dan parfum ini sangat terkenal di kalangan perempuan.

Itulah tips memilih parfum untuk pria yang sesuai dengan karakter dan kepribadian beserta beberapa rekomendasi merek parfum yang bisa Anda pilih sesuai karakter yang dimiliki. (Muhafid/R6/HR-Online)