Toko Modern di Ciamis, Diimbau Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

Toko Modern di Ciamis, Diimbau Sediakan Fasilitas Cuci Tangan
Toko modern di Ciamis, diimbau sediakan fasilitas cuci tangan. Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Ciamis mengimbau semua toko modern menyediakan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) atau menyediakan fasilitas air untuk mencuci tangan dengan sabun cair.

Kebijakan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Karena dengan melakukan pola hidup bersih sehat (PHBS), seperti cuci tangan pake sabun ataupun menggunakan hand sanitizer bisa lebih memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala DKUKMP Kabupaten Ciamis, David Firda, menuturkan, imbuaan itu sesuai dengan instruksi Bupati Ciamis mengenai pola hidup bersih sehat. Dan toko modern di Ciamis harus menyediakan fasilitas tempat cuci tangan ataupun hand sanitizer.

“Kita tahu Bupati Ciamis sudah memberikan himbauan dan toko-toko modern yang selalu menyediakan fasilitas berbelanja harus bisa mengimplementasikan ini di lapangan,” tegasnya.

Menurut David, intruksi tersebut bukan untuk memberatkan para pelaku usaha toko modren, tapi juga mengajak untuk menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS), sehingga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Saya akui masih ada beberapa toko modern yang belum mengindahkan himbauan ini. Sehingga kami akan terus menyampaikan ini,” pungkasnya. (Fahmi/Koran HR)

Loading...