Rabu, Mei 18, 2022
BerandaArtikelToyota Camry TRD 2020 Hadir dengan Tampilan Lebih Sporty dan Dinamis

Toyota Camry TRD 2020 Hadir dengan Tampilan Lebih Sporty dan Dinamis

Toyota Camry TRD 2020 baru saja melakukan bedah wajah dengan menghadirkan tampilan lebih sporty dan dinamis. Mulai dari bagian kaki-kaki yang dibekali pelek alloy yang baru dengan ukuran 19 inchi.

Pelek ini telah diklaim memiliki lebar setengah inci dan juga lebih ringan 1,4 kg dibandingkan yang ada di XSE.

Pada bagian suspensi Toyota Camry TRD juga telah menambahkan coil spring yang teksturnya lebih kaku. Di bagian depan dan belakang ada sway bar dan shock absorber.

Hal ini ditambahkan dengan tujuan agar bisa mengurangi body roll ketika mobil tersebut diajak untuk bermanuver.

Mengintip Eksterior Toyota Camry TRD 2020

Pada sisi eksterior mobil ini mengusung grill baru dengan tampilan yang lebih sporty dengan balutan warna hitam lengkap dengan body kit TRD yang disematkan pada Camry yang membuatnya semakin terlihat sporty.

Toyota juga telah menghadirkan berbagai pilihan warna untuk anda seperti Celestial Silver Metallic, Windchill Pearl, Supersonic Red, dan Midnight Black Metallic.

Disamping adanya fitur aero body, TRD Camry telah menggunakan grill depan dengan warna hitam glossy yang menyilang tidak ditemani dengan fog lamp.

Sementara untuk bagian atas mobil diguyur cat hitam yang bisa menegaskan kesan modern. Sedangkan untuk bagian belakang dipasang sayap hitam yang menempel rendah dengan body. Lalu ujung knalpot Toyota Camry TRD 2020 menggunakan stainless steel.

Untuk meningkatkan aspek kenyamanan saat berkendara, ada pembaruan pada sisi eksterior di mobil ini, seperti adanya Deck Lid Spoiler, Side Aero Kits dan Front Splitter yang membuat sosoknya terlihat lebih aerodinamis.

Interior Camry TRD 2020

Saat masuk ke bagian kabin, maka Camry TRD memiliki nuansa merah yang banyak. Kabin tersebut dihiasi jok depan berupa black sport softex dengan aksen merah yang tampak pada sandaran kepala dengan bordir TRD yang dijahit kontras.

Kita beralih ke depan ke bagian lingkar kemudi. Lingkar kemudinya berbalut kulit dan mempunyai jahitan merah. Bahkan untuk sabuk pengamannya juga berwarna merah.

Bukan hanya pada desain dashboard yang menarik. Fitur infotainment juga mengalami pembaruan pada Toyota Camry TRD 2020 ini.

Sekarang telah memakai unit multimedia menggunakan layar sentuh dengan ukuran 9 inchi. Semakin lengkap dengan dukungan 6 buah speaker dan juga bluetooth enable. Sementara untuk varian Hybrid, maka infotainment telah terintegrasi dengan kontrol AC brand JBL.

Sistem AC pada versi Camry Hybrid memakai triple zone. Di dalamnya dilengkapi dengan controller AC terpisah di sisi depan dan belakang.

Sementara untuk tipe G&V masih memakai AC dual zone yang hanya ada di bagian depan dan sisi penumpang. AC-nya hanya menggunakan ventilasi biasa.

Performa

Seperti yang sudah di awal untuk mengimbangi performa dari Toyota Camry TRD 2020, sasisnya semakin ditingkatkan. Dengan menghadirkan pegas coil yang yang lebih kaku.

Termasuk disisipi sway bar pada bagian depan dan belakang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kekuatan redaman 44% di bagian depan dan 67% di bagian belakang.

Sementara itu, untuk melengkapi perubahan gerak pegasnya ditempatkan satu set peredam kejut TRD. Penempatan peredam kejut pada Camry adalah untuk mengontrol gerak vertikal serta stabilitas kendaraan ketika melesat dengan kencang.

Pada bagian bawah kap Camry TRD disematkan mesin V6 3,5 liter. Engine dengan konfigurasi V6 ini bisa menyemburkan daya sebesar 301 Hp pada 6600 rpm. Sementara untuk momen puntir maksimalnya 362 Nm pada 4700 rpm.

Toyota Camry TRD 2020 memiliki transmisi otomatis 8 speed yang telah dipadukan untuk menyalurkan tenaga ke bagian roda depan. Sedangkan untuk kesenangan berkendara sudah ada paddle shift pada lingkar kemudi.

Lantas hal yang membedakan adalah saat ini adanya knalpot ganda dengan logo TRD yang telah menggantikan pipa standar. Mulai dari catalytic converter sampai dengan ujung knalpotnya.

Harga Terbaru

Meski telah mulai dikenalkan pada akhir 2018, tetapi saat ini pabrikan Jepang sudah memasarkan unit baru. Untuk pasar Amerika Serikat, Camry dilego mulai dari US$31.995. Ini setara dengan 450 jutaan.

Sedangkan untuk model flagship XSE V6 dijual dengan US$35.805 atau setara dengan harga Rp 500 jutaan. Secara fisik Toyota Camry TRD 2020 ini tampil lebih atletis daripada sebagai model lainnya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -