Toyota Yaris, Canggih Mewah dan Sporty

Toyota Yaris, Canggih Mewah dan Sporty

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- Toyota Yaris,canggih mewah dan sporty. Tahun 2006 mobil Toyota Yaris resmi diperkenalkan kepada publik dan menjadi daya tarik tersendiri.

Mobil Yaris ini memiliki desain yang minimalis dan sporty. Mobil ini menjadi pesaing utama dari Honda Jazz yang sebelumnya telah dikenal masyarakat.

Bagi Anda yang belum mengetahui mobil ini seperti apa, berikut ini penilaian luar dan dalam dari Toyota Yaris.

Mesin Canggih

Tak perlu dipertanyakan lagi spesifikasi mobil dengan harga berkisar Rp. 227 juta sampai Rp. 268 juta ini. Toyota Yaris didukung dengan tenaga mesin seri 1 NZ-FE 1.4 liter.

Mobil ini juga memiliki jenis DOHC-VVT-I yang kapasitasnya bisa mencapai 1497 cc. Mesin Yaris mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 109 ps pada putaran 6.000 rpm sekaligus.

Di sisi yang lain, untuk torsinya bisa mencapai batas maksimal, yakni 14,4 kg-m pada putaran mesin 4200 rpm. Masalah tangki bahan bakar, mobil ini memiliki kapasitas mencapai 42 liter.

Bukan hanya itu saja, mobil ini juga didukung dengan teknologi EFI, sehingga tidak perlu khawatir dengan perjalanan jauh. Karena dijamin irit, meskipun mesin bekerja dalam performa yang tinggi.

Interior Mewah dan Sporty

Jika Anda belum pernah mengetahui desain interior Mobil Toyota Yaris, pastinya akan mendapati desainnya sangat mewah dan sporty.

Mobil ini memiliki dashboard yang cenderung berwarna hitam serta dipadukan dengan beberapa aksen krom yang membuatnya terlihat elegan.

Pastinya membuat mata anda nyaman ketika berada di dalam mobil ini. Terlebih pada bagian speedometer, memiliki tampilan yang jelas dengan warna lampu terang.

Warna hitamnya memiliki unsur mewah dan tentunya memanjakan penggunanya. LCD layar display yang ada di interior mobil ini dipasang untuk mendukung hiburan bagi Anda.

Bahkan layar LCD ini didukung dengan mode touch screen serta air gesture. Selain itu, interior ini juga dilengkapi dengan beberapa tombol fungsional, seperti halnya stop button dan juga AC.

Interior Luas dan Nyaman

Toyota Yaris sendiri memiliki kapasitas penumpang antara 5-6 orang, karena kabin yang cukup luas bagi Anda dengan keluarga.

Selain itu, bagian jok mobil ini terbuat dari material terpilih. Dan pastinya bagus untuk menunjang kenyamanan bagi Anda.

Kemudian pada bagian bagasi, memiliki ruang yang cukup luas, sehingga Anda dapat menyimpan barang dengan aman tanpa khawatir lagi.

Bahkan mobil ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan seperti halnya dual SRS air bag dan whiplash injury, yang dapat menghindarkan Anda dari resiko tidak diinginkan.

Mobil Toyota Yaris juga dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan lainnya, yaitu ABS+EBD+BA, yang bertugas untuk menstabilkan mobil pada kondisi aman ketika melakukan pengereman. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...