Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita TerbaruTrend Hijab Tahun 2020, Bikin Kamu Tampil Lebih Modis

Trend Hijab Tahun 2020, Bikin Kamu Tampil Lebih Modis

Trend hijab tahun 2020 ini yang bisa membuat tampilanmu lebih modis. Buat kamu yang selalu ingin terlihat on trend dan lebih up to date, beberapa trend hijab tahun 2020 ini bisa dijadikan inspirasi untuk di-mix and match dengan pakaian lamamu.

Karena, beberapa trend di tahun lalu masih ada yang bertahan di tahun ini. Jadi, untuk bisa tampil lebih modis dan stylish itu tak perlu berlebihan. Seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasannya.

7 Trend Hijab Tahun 2020

Warna Pastel

Trend hijab tahun 2020 ini yang bisa membuat tampilanmu lebih modis. Photo: Net/Ist.

Di tahun 2020 ini, pilihan pakaian-pakaian berwarna pastel masih mendominasi dan masuk dalam jajaran trend fesyen hijab.

Jika kamu masih punya pakaian-pakaian berwarna pastel, tentunya bisa di-mix and match dengan fashion terbaru sehingga penampilanmu akan lebih stylish.

Dengan menggunakan warna pastel bisa membuat pemakainya terlihat anggun dan cantik. Selain itu, warna pastel juga cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit putih hingga sawo matang.

Warna Terracotta

Trend hijab tahun 2020 ini yang bisa membuat tampilanmu lebih modis. Photo: Net/Ist.

Trend hijab tahun 2020 yang berikutnya adalah warna terracotta. Bagi pencinta pakaian berwarna earthy tone atau warna bumi, maka tahun ini saatnya buat kamu untuk tampil dengan mengenakan pakaian berwarna terracotta.

Jika digunakan sehari-hari, pakaian dengan warna terracotta akan terlihat lebih stylish dan modis.

Cukup dengan memilih model pakaian yang simpel, penampilanmu akan terlihat mengesankan, karena warna terracotta cocok dipakai oleh semua jenis kulit.

Warna Faded Denim

Trend hijab tahun 2020 ini yang bisa membuat tampilanmu lebih modis. Photo: Net/Ist.

Warna faded denim juga masuk dalam trend hijab tahun 2020. Bahkan, sejumlah desainer juga mengeluarkan pakaian muslim berwarna faded denim.

Hal itu karena warna faded denim akan memancarkan keanggunan dan menarik untuk bergaya sehari-hari.

Maka tak heran dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) tahun ini banyak desainer yang memamerkan karyanya dengan nuansa warna faded denim.

Warna Champagne

Trend hijab tahun 2020 ini yang bisa membuat tampilanmu lebih modis. Photo: Net/Ist.

Trend hijab tahun 2020 yang bisa dijadikan referensi untuk busana formal adalah pemilihan pakaian dengan nuasa warna champagne.

Jika dibandingkan dengan warna emas, warna champagne lebih tone down, sehingga dengan trend hijab ini bisa membuat penampilanmu lebih mewah dan elegan.

Agar tampilanmu tampak lebih sempurna ketika menghadiri acara formal, kamu bisa tambahkan aksen beads pada pakaianmu.

Pakaian model gamis, abaya atau tunik bisa menjadi pilihan yang cocok untuk diaplikasikan dengan warna champagne.

Selain itu, kilauan yang dihasilkan dari warna champagne juga akan mencuri perhatian siapapun yang melihatnya.

Edgy Style

Trend hijab tahun 2020 ini yang bisa membuat tampilanmu lebih modis. Photo: Net/Ist.

Berhijab tidak selalu membuat penampilan tampak elegan, kalau kamu lebih menyukai tampil dengan gaya edgy, kamu juga bisa mengikuti trend hijab ini.

Edgy style menjadi salah satu trend hijab tahun 2020 ini. Jadi, saatnya kamu beranikan diri memakai hijab dengan fashion items tersebut.

Dengan style ini kamu bisa kenakan baju kemeja oversized dan layering dengan sweater sebagai luarannya. Agar terlihat makin trendi, kenakan juga sneakers dan A-line untuk alas kakinya.

Outerwear Panjang

Outerwear panjang. Photo: Net/Ist.

Trend hijab tahun 2020 berikutnya adalah outerwear panjang. Untuk digunakan sehari-hari, hijaber sangat cocok mengenakan outerwear panjang.

Tahun lalu outerwaer berukuran sedang juga menjadi trend. Namun di tahun ini ukuran outerwear yang happening, yakni memiliki panjangnya semata kaki.

Untuk menciptakan kesan anggun, baik gaya formal maupun casual bisa dengan mudah dipadukan dengan fashion items ini.

Tabrak Motif

Tabrak motif. Photo: Net/Ist.

Motif yang bertabrakan ternyata masih menjadi trend hijab yang bisa dikenakan di tahun ini. Namun, kamu juga harus pastikan mengenakan tabrak motif ini dengan cara yang tepat.

Agar tampilanmu tidak terlihat berlebihan, pilihlah warna-warna busana yang senada, apapun motifnya yang kamu pakai supaya penampilanmua lebih proporsional.

Selain itu, karena motifnya sudah terlihat bold, maka kamu juga harus bisa memastikan bahwa ukuran pakaian yang kamu gunakan benar-benar pas.

Pas dalam hal ini bukan berarti harus ketat, tapi ada ruang lebih supaya kamu bisa bergerak dengan nyaman.

Sedangkan, bagi kamu yang masih pemula dalam mengaplikasikan mode tabrak motif ini, pilihan warna putih dan hitam sebagai warna netral yang dapat diandalan untuk digunakan sehari-hari. (Eva/R3/HR-Online)