Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisAntisipasi Virus Corona di Ciamis, TWC Bagikan Ratusan Jamu Empon-empon

Antisipasi Virus Corona di Ciamis, TWC Bagikan Ratusan Jamu Empon-empon

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Sebagai upaya menangkal dan mencegah virus corona di Kabupaten Ciamis, Tina Wiryawati Center (TWC) membagikan ratusan jamu empon-empon kepada masyarakat Ciamis, dalam acara Kopi Darat (Kopdar) Forum Silaturahmi Baraya Lintas Kota Kabupaten Ciamis, di Taman Lokasana Ciamis, Sabtu (14/3/2020).

Selain membagikan jamu empon-empon secara cuma-cuma, Tim TWC juga memberi santunan berupa uang kepada 55 anak yatim piatu serta tiket gratis naik Bus Gatrik untuk mengelilingi kota Ciamis.

Founder TWC dan sekaligus Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra, Hj. Tina Wiryawati, SH mengatakan, kegiatan bagi-bagi jamu empon-empon tersebut dilakukan agar masyarakat Ciamis sehat dan kuat, sehingga bisa terhindar dari ancaman Virus Corona.

Kata dia, jamu empon-empon terbuat dari bahan alami seperti jahe, kayu manis, kunyit, jeruk nipis, alang-alang, serai dan gula aren. Ramuan jamu tersebut diseduh dan diminum ketika masih hangat.

“Minum jamu empon-empon bisa meningkatkan daya tahan tubuh, selain bisa mencegah virus corona, minum jamu empon-empon juga bisa mencegah seseorang terkena penyakit musim pancaroba seperti flu, filek dan batu,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama TWC juga membagikan santunan kepada anak yatim piatu. Tina menyatakan, santunan kepada anak yatim piatu ini merupakanbentuk kepedulian TWC untuk anak-anak yatim piatu. Menurutnya, anak yatim piatu tumbuh tanpa ayah maupun ibu. Sehingga mereka harus diberi semangat agar terus tumbuh.

“Anak yatim ini butuh semangat untuk terus tumbuh sehingga bisa meraih masa depannya,” ucapnya.

Hj Tina mengatakan bahwa dirinya tidak sempat hadir dalam kegiatan Kopdar Forum Silaturahmi Baraya Lintas Kota, namun di lain waktu Insyalloh akan menyempatkan datang,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Forum Silaturahmi Baraya Lintas Kota Ciamis, H. Udeng mengucapkan terimakasih kepada TWC terutama kepada Founder TWC, Hj Tina Wiryawati, SH, yang telah menyelenggarakan kegiatan sosial tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan TWC bisa membawa mamfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Meski baru pertama kali bertemu dengan Hj Tina Wiryawati, namun beliau sangat peduli terhadap masyarakat, salah satu kepeduliannya yakni memberikan sumbangan kepada mereka yang membutuhkan. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -