Update Kasus Corona di Kota Banjar 25 Maret: ODP 39, PDP 7, Positif 0

jumlah pasien positif Corona di Kota Banjar
Gerbang Selamat Datang Kota Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Update kasus Corona di Kota Banjar, Jawa Barat, disampaikan Tomy Subagja, Juru Bicara Ciris Center, Rabu (25/3/2020).

Dari data yang dikemukakan Tomy, diketahui jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP sebanyak 39 orang. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 7 orang. Selanjutnya pasien positif Covid-19 nihil.

“Data Covid-19 Kota Banjar update tanggal 25 Maret 2020 pukul 14.00 WIB, jumlah orang dalam pemantauan ODP 39 orang, jumlah pasien dalam pengawasan 7 orang selanjutnya untuk positif Covid -19 nihil,” ujar Tomy, Rabu (25/3/2020).

Dilihat dari update kasus Corona di Kota Banjar per 25 Maret 2020 tersebut, berarti ada penambahan ODP sebanyak 2 orang dari data hari kemarin, Selasa (24/3/2020). Tercatat pada hari Selasa kemarin, jumlah ODP di Kota Banjar masih 5 orang. Sementara hari ini menjadi 7 orang.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan atau PDP Corona juga ada penambahan sebanyak 2 orang, dari hari kemarin yang hanya berjumlah 5 orang.

Baca Juga: Jumlah ODP Corona di Kota Banjar Melonjak Jadi 34 Orang, PDP 5, Positif 0

Adanya lonjakan jumlah ODP dan PDP Corona di Kota Banjar terjadi setelah kasus Corona di Bekasi terungkap.

Salah satu pasien yang dinyatakan positif Corona di Bekasi diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Pasien Positif Corona di Bekasi Pernah Nginap di Hotel Banjar dan Kunjungi Pesantren di Ciamis

Pasien tersebut bersama keluarganya pernah menginap di salah satu hotel Kota Banjar dan mengunjungi kerabatnya di salah satu pesantren di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Dari sana dilakukan penelusuran (tracking) sehingga jumlah orang dalam pemantauan di Kota Banjar pun makin melonjak. Meskipun begitu sampai 25 Maret 2020, tidak terdapat pasien positif Corona di Kota Banjar. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...