Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruUpdate Terbaru Corona di Indonesia 20 Maret: 369 Positif, 32 Meninggal, 17...

Update Terbaru Corona di Indonesia 20 Maret: 369 Positif, 32 Meninggal, 17 Sembuh

Update terbaru Corona di Indonesia kembali disampaikan Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Corona, Achmad Yurianto, Jum’at (20/3/2020).

Yuri menyampaikan sampai hari ini, 20 Maret 2020, terdapat 369 orang yang tercatat positif terjangkit virus Corona. Sebanyak 32 orang meninggal akibat virus ini, dan 17 orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Virus Corona Masuk Indonesia, Begini Gejala dan Cara Penularannya

Dari jumlah 369 orang yang positif, 215 orang diantaranya berasal dari DKI Jakarta. Kasus Corona di Jakarta menjadi kasus tertinggi di Indonesia.

Sementara di daerah lainnya, sebanyak 41 kasus positif Corona terdapat di Jawa Barat, 37 kasus di Banten, 15 kasus di Jawa Timur, 12 kasus di Jawa Tengah, 10 kasus di Kalimantan Timur, dan 4 kasus ditemukan di Bali serta Kepulauan Riau.

Selain itu di Sulawesi Tenggara ditemukan 3 kasus positif terjangkit virus Corona. Selanjutnya di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah terdapat masing-masing 2 kasus positif Corona. Begitu pun kasus Corona di Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan, masing-masing terdapat 2 kasus.  

Update terbaru Corona di Indonesia per 20 Maret 2020 juga menyebutkan masing-masing satu kasus positif terkangkit virus Corona di Sulawesi Utara, Lampung, dan Riau.

Sisanya sebanyak 13 kasus masih diinvestigasi. Tidak ada penjelasan lebih lanjut dari Yuri terkait 13 kasus Corona yang disebutnya masih diinvestigasi.

Korban Virus Corona Meninggal Dunia Paling Banyak dari DKI Jakarta

Yuri menyebutkan korban meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona bertambah sebanyak 18 orang berasal dari DKI Jakarta.

Korban yang meninggal dari Jawa Barat juga terbilang tinggi, yakni sebanyak 7 orang. Selain itu di Jawa Tengah ada 3 orang yang meninggal dunia, dan sisanya masing-masing 1 orang berasal dari Banten, Jawa Timur, Bali, dan Sumatera Utara.

“Sehingga total yang meninggal dunia sampai hari ini, sebanyak 32 orang,” kata Yuri.

Baca Juga: Arti Lockdown, Social Distancing dan Istilah Populer Seputar Virus Corona

Sementara total kasus yang dinyatakan sembuh setelah dilakukan tes dua kali sebanyak 17 orang. Ini berarti ada penambahan 1 orang yang sembuh dari virus Corona Covid-19.

Jika dibandingkan dengan data kasus Corona sehari sebelumnya, Kamis (19/3/2020), jumlah kasus positif terjangkit virus Corona sebanyak 309 orang, 25 orang meninggal dunia, dan 16 orang pasien dinyatakan sembuh. (Ndu/R7/HR-Online)

- Advertisment -