4 Jenis Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan, Wajib Anda Tahu!

usaha yang langka tapi menguntungkan
Penyewaan drone merupakan salah satu usaha yang langka tapi menguntungkan. Foto: Istimewa

Memilih usaha yang langka tapi menguntungkan memerlukan sedikit kreativitas dan kepekaan bisnis. Namun banyak cara untuk bisa memperoleh keuntungan termasuk dengan usaha yang jarang dilakukan kebanyakan orang.

Menjalankan usaha tidak harus sama dengan yang dimiliki oleh orang lain. Semua usaha pasti memiliki pasarnya masing-masing. Tidak perlu ragu untuk memulai usaha, meskipun jarang yang menjalankannya.

Sebenarnya ada banyak peluang bisnis yang sering datang atau lewat di depan kita. Namun peluang ini laksana kesempatan yang sangat tergantung dari orang yang akan mengambilnya atau tidak.

Baca juga: 4 Jenis Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Mudah Dijalankan Tapi Menguntungkan!

Saat ini ada banyak sekali usaha yang langka tapi menguntungkan dan bisa untuk anda coba jalankan. Yang terpenting, sebuah usaha harus memiliki pasar dan siap untuk memenuhi kebutuhan dari pembeli.

Seseorang bisa saja mencari jasa yang anda tawarkan, namun karena langka bisa jadi sulit. Selain itu, mungkin anda sedang mencari keunikan dalam sebuah usaha yang dijalankan. Lantas apa saja usaha yang langka namun potensial?

Rekomendasi Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan

Tidak sedikit usaha yang langka namun justru bisa memperoleh keuntungan berlipat. Berikut ini rekomendasi berbagai jenis usaha yang dimaksud yang bisa Anda jalankan untuk mendapatkan keuntungan.

Pengunduh Madu

Salah satu usaha yang langka tapi menguntungkan yang direkomendasikan yaitu pengunduh madu. Madu terkenal dengan banyak sekali khasiatnya. Sayangnya, tidak banyak orang yang berani untuk mengunduhnya dan mulai melakukan penjualan madu.

Jadi, disarankan anda bisa bekerjasama dengan beberapa orang. Kemudian, memulai untuk menjalankan usaha yang satu ini. Untuk saat ini, harga dari madu sedang meningkat cukup tinggi.

Bahkan, untuk madu asli harganya dapat mencapai Rp. 150.000 per botolnya. Pengunduh madu menjadi usaha yang menguntungkan di desa sampai saat ini.

Penyewaan Drone

Teknologi drone, dapat digunakan untuk banyak sekali keperluan. Seperti untuk melakukan pemantauan, take video dan foto maupun yang lainnya. Namun untuk melakukan hal tersebut tidak semua orang memiliki drone.

Memulai jasa penyewaan drone bisa menjadi usaha yang langka tapi menguntungkan karena sangat jarang yang menjalankannya. Tarif penyewaan drone bisa disesuaikan harga drone yang digunakan.

Jual Produk Unik

Sering dianggap sebelah mata, ternyata keuntungan dari menjual produk unik cukup menggiurkan. Mungkin anda saat ini masih belum mengetahui keuntungan produk unik. Namun masih sedikit penjual yang berbisnis produk unik.

Seperti untuk kerajinan unik, case laptop unik atau yang lainnya. Produk ini termasuk dalam jenis usaha langka tapi menguntungkan. Bisnis ini juga bisa bertahan lama karena tidak ada waktu expired seperti makanan.

Baca juga: Budidaya Ikan Lele, Usaha Rumahan yang Menguntungkan

Semua produk yang unik memiliki daya tarik tersendiri. Anda bisa menjualannya secara online, khususnya di marketplace terkenal. Selain mudah, Anda tak perlu repot berkeliling mencari pembeli.

Jasa Penitipan Kendaraan

Jika anda memiliki lahan kosong yang kurang fungsional usahakan untuk dimanfaatkan. Jasa penitipan kendaraan merupakan usaha yang langka tapi menguntungkan. Sekarang ini kendaraan begitu banyak dan terkadang orang bingung memilih tempat parkir.

Jasa penitipan kendaraan termasuk dalam usaha tanpa rugi dan tidak butuh modal besar. Anda bisa menetapkan tarif parkir mobil Rp 10 ribu per 12 jam dan untuk motor Rp 5 ribu per harinya.

Sangat direkomendasikan untuk anda yang memiliki lahan kosong untuk bisa dimanfaatkan. Bisnis ini cocok dijalankan di dekat keramaian seperti mall, stasiun, terminal, alun-alun, dan lainnya.

Itulah rekomendasi ide usaha yang langka tapi menguntungkan yang mungkin anda belum pernah terpikiran mengenai hal tersebut. Sekarang anda sudah mengetahui mengenai usaha tersebut. Selanjutnya, apakah anda berani untuk menjalankannya? (R9/HR-Online)