Rabu, Mei 25, 2022
BerandaArtikelVacuum Cleaner Jet Canggih Besutan Samsung Diluncurkan

Vacuum Cleaner Jet Canggih Besutan Samsung Diluncurkan

Vacuum cleaner jet baru saja diluncurkan oleh Samsung, Selasa (17/3/2020). Vacuum cleaner terbaru besutan pabrikan elektronik asal Korea Selatan ini, berbentuk stick nirkabel.

Samsung Electronics Co., Ltd, memperkenalkan produk penyedot debu nirkabel bersamaan dengan Clean Station.

Dengan dua perangkat pembersih dalam rumah tersebut, maka bisa dijadikan solusi untuk membersihkan rumah dengan baik dari awal sampai akhir.

Vacuum cleaner jet terbaru besutan Samsung ini bisa menghasilkan daya hisap sampai 200W, sedangkan untuk produk Samsung Jet Light sampai 150W.

Pembersih debu dalam ruangan ini pertama kali bakal diluncurkan pada bulan maret 2020 di negera-negara Asia Tenggara. Selanjutnya ke wilayah Amerika Serikat, benus Eropa, kemudian China dan terakhir CIS.

Namun, dari masing-masing negara atau wilayah itu akan bervariasi dalam hal spesifikasinya.

Vice President Global Product Management Group, Digital Appliances Business, Samsung Electronics, Eugene Chung, mengatakan, Samsung berkomitmen kuat guna menciptakan vacuum cleaner dengan memberikan pengalaman pembersihan yang berbeda untuk konsumen.

“Perangkat pembersih debu ini bukan hanya memiliki kemampuan hisap Samsung yang sangat kuat, melainkan juga sudah dirancang agar ringan, menambah kenyamanan pengguna kami, guna menikmati fitur-fiturnya yang mudah dipakai,” ungkapnya seperti dalam rilis yang diterima HR Online, Selasa (17/3/2020).

Kemampuan Vacuum Cleaner Jet Terbaru dari Samsung

Salah satu faktor yang bisa menjadikan Samsung Jet ini memiliki kemampuan yang unggul adalah, dimungkinkan oleh adanya Digital Inverter Motor serta sistem Jet Cyclone.

Pada bagian Digital Inverter Motor tersebut menggabungkan penutup serta difuser ultrasonik yang memaksimalkan aliran udara.

Itulah yang memungkinkan vacuum cleaner jet terbaru dari Samsung ini tetap terjaga efisiensi energi tingkat tinggi, yang dibutuhkan guna menghasilkan daya hisap yang signifikan.

Sedangkan sistem Jet Cyclone mempunyai 9 cyclone terpisah. Masing-masing dari 9 cyclone itu dengan inlet multi udara 3 arah, untuk meminimalisir hilangnya daya hisap sembari menangkap partikel debu berukuran kecil bahkan halus yang tersedot ke dalam penyedot debu ini.

Kemampuan lainnya dari vacuum cleaner jet terbaru dari Samsung ini, dengan dibekali baterai yang kapasitas tinggi, maka pengguna bisa melakukan pembersihan lebih lama.

Baterai berkapasitas tinggi yang bisa tahan lama itu, menjawab apa yang dibutuhkan oleh konsumen akan penyedot debu andal, yang memiliki daya hisap sampai satu jam.

Selain itu, kemudahan lainnya baterai tersebut bisa dengan mudah dilepas atau diganti dengan menggunakan baterai cadangan.

Penyedot debu Samsung Jet ini pula dilengkapi berbagai macam sikat bermotor yang sangat efisien.

Fitur Vacuum Cleaner Jet Terbaru dari Samsung

Penyedot debu ini juga dilengkapi dengan fitur sistem Filtrasi HEPA 5 Lapis terbaik di kelasnya. Hal itu mencerminkan komitmen perusahaan elektronik dari Korea Selatan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan penggunanya.

Sistem filter tersebut sudah diverifikasi serta disertifikasi oleh British Allergy Foundation (BAF).

Filtrasi HEPA 5 Lapis ini bisa menangkap 99,999 % partikel debu serta alergen, yang biasanya akan kembali terbang ke udara lewat pembuangan vakum.

Kemudian fitur Washable Dustbin serta One Click Detachable Brush Drum. Fitur tersebut merupakan perawatan yang higienis serta mudah, karena bisa dicuci seluruhnya tanpa repot.

Selain itu, penampung debunya juga bisa dilepas dengan mudah. Sehingga, pemakai vacuum cleaner jet terbaru dari Samsung ini cukup mengeluarkan debu serta mencuci seluruh bagian penampungnya untuk pembersihan menyeluruh.

Pada bagian rotating drum yang berada di kepala penyedot debu buatan Samsung juga bisa dilepas cuma dengan sekali klik, yang kemudian dicuci secara terpisah.

Solusi Pembuangan yang Bersih serta Mudah

Clean Station yang baru saja diluncurkan oleh Samsung merupakan solusi pembuangan debu inovatif.

Perangkat ini secara otomatis membuang isi di penampung debu Samsung Jet, sehingga pemakai alat ini bisa dengan mudah mengelola Samsung Jet.

Clean Station mempunyai sistem penyaringan debu yang sangat canggih. Alat tersebut bisa mencegah debu terbang ke mana-mana, ketika membuang debu yang ada di dalam tabung vacuum cleaner.

Jadi, pengguna cuma perlu menaruh penampung debu di atas Clean Station, yang dengan otomatis akan mengosongkan isi penampung.

Perangkat ini juga mempunyai Anti-Dust Emitting Structure yang sudah diverifikasi Underwriters Laboratories (UL).

Alat itu berfungsi sebagai pencegah debu ultrahalus supaya tidak dilepaskan kembali ke udara ketika penampung debu dikosongkan.

Desain kedap udara bisa menghambat emisi 400 kali lebih banyak ketimbang penampung debu konvensional.

Sama seperti vacuum cleaner jet terbarunya, untuk Clean Station juga mempunyai Sistem Filtrasi HEPA 5 Lapis, yang bisa menangkap 99,999 % partikel debu halus, sehingga memastikan udara di dalam ruangan menjadi lebih murni.

Pelengkap lainnya dari Clean Station, terdapat Air Pulse Technology yang menggetarkan udara pada penampung debu, guna melepaskan debu yang terperangkap.

Kemudian, debu tersebut dikumpulkan di dalam kantong mikro yang ada di dalam mesin, dan dengan mudahnya bisa diganti setiap 2 sampai 3 bulan.

Desain Nyaman dan Memudahkan

Vacuum cleaner jet terbaru Samsung ini menggabungkan bermacam aspek fitur serta desain, yang menjadikan proses pembersihan lebih mudah.

Untuk contohnya, layar digital sudah terintegrasi menunjukkan status mesin, seperti tipe sikat serta level daya.

Tampilan tersebut juga bisa mengingatkan pengguna apabila ada masalah atau penyumbatan pada sikatnya. Sehingga membantu pengguna menjaga penyedot debu ini dalam kondisi optimal.

Pada bagian Charging Station 2 in 1 vacuum cleaner jet terbaru Samsung ini bisa disesuaikan dengan berbagai gaya hidup. Sehingga, memungkinkan pemakai menyimpan serta mengisi daya penghisap debu tanpa ribet.

Selain itu, stasiun pengisi daya yang kini bisa dipasang di dinding. Kemudian pengisi dayanya juga bisa dipakai secara stand-alone, guna penyimpanan yang lebih fleksibel.

Samsung Jet ini memilik desain yang ringan, sehingga pengguna bisa memastikan kegunaannya dengan maksimal serta mengurangi beban pada pergelangan tangannya.

Vacuum cleaner jet terbaru Samsung mempunyai bobot hanya 1,66 kg, sedangkan varian Jet Light beratnya 1,48 kg. Beratnya itu lebih ringan ketimbang pembersih konvensional. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -