Warga Bekasi Positif Corona Sempat Singgah di Kota Banjar, Ini Penjelasan Jubir Crisis Center

positif Corona
Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Terkait ada warga Kabupaten Bekasi yang positif corona dan sempat singgah di sebuah hotel di Kota Banjar, Jawa Barat, Jubir Crisis Center Kota Banjar, Tomy Subagja, mengatakan, saat ini tengah melakukan koordinasi untuk pengecekan kabar tersebut.

“Saya belum mendapat informasi yang sebenarnya, dan baru tahu dari media pemberitaan. Saat ini juga sudah dikoordinasikan langsung dengan pihak Dinas Kesehatan,” kata Tomy kepada HR Online, Jum’at (20/3/2020).

Sejauh ini, kata Tomy, belum ada pemberitahuan resmi dari pihak pemerintah setempat terkait adanya warga Bekasi, yang sudah dinyatakan positif corona dan mempunyai riwayat perjalanan ke Kota Banjar.

Berita Terkait : Keluarga di Ciamis yang Dikunjungi Pasien Positif Corona Asal Bekasi Berstatus ODP

Sementara terkait sterilisasi di lokasi penginapan tersebut, pihaknya tetap akan melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan kebenaran riwayat pasien yang positif corona itu.

“Sudah dikoordinasikan. Untuk pemberlakuan sterilisasi lokasi kita tunggu perkembangan selanjutnya,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, H. Herman Umar menambahkan, sudah menerjunkan petugas dari Dinkes untuk mengecek lokasi penginapan dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kita cek ke lapangan termasuk mencari riwayat yang pernah melakukan kontak secara langsung,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, pasien positif corona asal Bekasi itu mempunyai riwayat perjalanan ke Kota Banjar serta Kabupaten Ciamis.

Pasien tersebut selain menginap menginap di hotel yang ada di Kota Banjar, juga pada tanggal 6 sampai 8 Maret 2020 dia sempat mengunjungi keluarganya yang ada di Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Sementara 4 Maret 2020, pasien asal Bitu sudah merasakan tidak enak badan, akan tetapi tetap beraktifitas seperti biasa, termasuk bekerja di perusahaannya serta berangkat ke Kota Banjar dan mengunjungi keluarganya di Pamarican. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...