Warga Desa Nagarajaya Ciamis Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Untuk mencegah adanya penyebaran wabah virus corona (Covid-19 ), masyarakat Desa Nagarajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi, Kamis (26/03/2020).
Untuk mencegah adanya penyebaran wabah virus corona (Covid-19 ), masyarakat Desa Nagarajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi, Kamis (26/03/2020). Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Untuk mencegah adanya penyebaran wabah virus corona (Covid-19 ), masyarakat Desa Nagarajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi, Kamis (26/03/2020).

Nani Suhartini, Plh. Kepala Desa Nagarajaya, mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh masyarakat ini merupakan hari kedua. Beberapa lokasi yang disemprot cairan tersebut meliputi sekolah, masjid, dan rumah-rumah warga.

“Upaya pencegahan adanya penyebaran wabah virus corona, seluruh tempat di tiap-tiap dusun akan disemprot disinfekstan. Untuk hari besok, Jum’at tanggal 27 akan dilaksanakan di Dusun Parikembang, Ciheuleut, dan Dusun Wangunsari,” terangnya, kepada HR Online.

Nani juga mengatakan, alat maupun bahan yang digunakan dalam penyemprotan tersebut sepenuhnya ditanggung secara swadaya oleh masyarakat.

“Adanya kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, maka atas nama Pemerintah Desa Nagarajaya saya mengucapkan banyak terima kasih,” ucap Nani.

Sementara itu, Ketua LPM Desa Nagarajaya, Entit Hidayat, menambahkan, penyemprotan disinfektan merupakan upaya masyarakat dalam rangka mitigasi penyebaran Covid-19 di Desa Nagarajaya.

“Saat ini penyemprotan masih dilaksanakan secara bertahap. Insya Allah, semua dusun, rumah warga, serta pasilitas umum yang ada di wilayah Desa Nagarajaya akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” pungkas Entit. (Dji/R3/HR-Online)

Loading...