Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita PangandaranWarga Kalipucang Pangandaran Udunan Beli Disinfektan

Warga Kalipucang Pangandaran Udunan Beli Disinfektan

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Warga Dusun Empangsari, Desa/Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, berinisiatif udunan untuk membeli bahan-bahan yang akan dijadikan cairan disinsfektan.

Cairan disinfektan tersebut dibuat untuk penyemprotan rumah-rumah warga dan sarana ibadah yang ada di dusun Empangsari Minggu (29/3/2020).

Tokoh warga Dusun Empangsari Desa Kalipucang, Ade mengatakan, marakya wabah virus corona membuat masyarakat Dusun Empangsari Desa Kalipucang was-was. Makanya, warga berinisiatif udunan, mengumpulkan dana swadaya untuk membeli bahan-bahan disinfektan.

“Alhamdulillah semua warga sepakat, penyemprotan dilakukan dengan biaya hasil udunan masyarakat seikhlasnya,” ujar Ade.

Kata dia, jika warga menunggu bantuan disinfektan dari pemerintah, entah kapan itu akan terealisasi. Makanya warga berinisiatif swadaya iuran untuk penyemprotan disinfektan.

“Alhamdulillah di lingkungan kami belum ada yang mudik dari zona merah, namun untuk antisipasi dan jaga-jaga perlu dilakukan penyemprotan disinsfektan,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang cara pencegahan virus corona kepada warga dusun Empangsari. (Entang/R8/HR Online)

- Advertisment -