Warga Kawali Ciamis Patuhi Imbauan Pemerintah, Taman Surawisesa Sepi Pengunjung

Taman Surawisesa Sepi
Suasana di Taman Surawisesa, Kawali, Kabupaten Ciamis sepi, hanya terlihat sejumlah pedagang yang masih menjajakan dagangannya. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Taman Surawisesa sepi pengunjung. Taman yang berada di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis tersebut biasanya selalu ramai dikunjungi orang setiap malam.

Namun adanya wabah virus Corona, membuat warga tidak lagi datang ke Taman Surawisesa untuk sekedar nongkrong seperti biasanya.

Elon, warga setempat, mengatakan, setelah adanya imbauan dari Pemerintah, Taman Surawisesa mendadak sepi.

“Ini sih pengunjung tidak mau datang ke Taman Surawisesa karena takut adanya penyebaran wabah virus Corona,” kata Elon, Minggu (22/3/2020).

Jauh sebelum adanya darurat Corona, lanjut Elon, Taman Surawisesa tidak pernah sepi pengunjung.

“Kalau sebelum ada imbauan Taman Surawisesa masih ramai didatangi para pengunjung, bahkan malam Minggu kemarin (21/3/2020), adanya imbauan dari petugas agar tak berkumpul di tempat umum demi mencegah penyebaran wabah virus Corona seolah-olah tidak digubris,” kata Elon.

Lanjut Elon,pada Senin malam ini bukan berarti tidak ada pengunjung sama sekali, hanya tidak seperti malam sebelumnya.

“Pengunjung yang datang pada malam ini kemungkinan belum tahu adanya himbauan untuk tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian, termasuk di Taman Surawisesa,” katanya.

Sementara Deni, warga lainnya mengatakan, dampak darurat Corona, para pedagang di sekitaran Taman Surawisesa terlihat lesu, sebab tidak ada pembeli.

“Minimnya pengunjung yang datang ke Taman Surawisesa bagi pedagang membuat rugi,” katanya.

Deni menambahkan, selama darurat Corona alangkah baiknya para pedagang yang biasa mangkal di sekitaran Taman Surawisesa berhenti dahulu.

“Jangan memaksakan diri, hanya untuk mengejar untung tanpa berpikir adanya bahaya penyebaran wabah virus Corona,” tambahnya.

Baca Juga: Akibat Corona, Pedagang di Alun-alun Pamarican Ciamis Sepi Pembeli

Dia menegaskan, sehat dan terhindar dari paparan virus Corona itu lebih untung, dibanding masih jualan tapi terpapar Corona. “Mencegah lebih baik daripada mengobati,” tandasnya.

Selain Taman Surawisesa sepi, sejumlah Alun-alun di Kabupaten Ciamis juga sepi. Pantauan HR Online, Alun-alun Pamarican dan Alun-alun Banjarsari juga sepi pengunjung. (Edji/R7/HR-Online) 

Loading...