Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranWarga Minta Pemkab Pasang PJU di Sekitar Hutan Pamanggon Langkaplancar Pangandaran

Warga Minta Pemkab Pasang PJU di Sekitar Hutan Pamanggon Langkaplancar Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Jalan raya Cigugur- Langkaplancar Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang berada di sekitar hutan Pamanggon membutuhkan lampu penerangan jalan. Pasalnya, jalan yang ramai pengguna tersebut pada malam hari gelap gulita.

Salah seorang warga Langkaplancar, Ari Sahroni, mengatakan, jalan tersebut bukan hanya ramai pada siang hari saja, namun pada malam hari juga ramai. Lantaran gelap gulita pada malam hari, dikhawatirkan rawan terjadi kecelakaan, apalagi kondisi jalan banyak belokan.

“Saya sebagai pengguna jalan yang sering lewat jalan Langkaplancar -Cigugur ini berharap agar pemerintah memasang lampu penerangan jalan, terutama di belokan- belokan yang dianggap rawan kecelakaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ari mengatakan, agar para pengguna jalan merasa nyaman jika malam hari lewat jalan tersebut, sebaiknya dipasang lampu penerangan di titik- titik yang dianggap rawan dan dianggap seram.

Jika di sepanjang hutan Pamanggon terpasang 5 atau 6 lampu PJU, kata Ari, setidaknya bisa mengurangi rasa takut warga saat melintas.

“Saya harap semua pihak ikut mendorong dan mengajukan hal ini, agar keinginan masyarakat secepatnya terealisasi,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)

- Advertisment -