Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisAntisipasi Virus Corona, Warga Panawangan Ciamis Minta Penyemprotan Desinfektan ke Sekolah

Antisipasi Virus Corona, Warga Panawangan Ciamis Minta Penyemprotan Desinfektan ke Sekolah

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Salah satu warga Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rusli menganggap, upaya pemerintah meliburkan semua sekolah sebagai antisipasi penyebaran virus corona, bisa menjadi sebuah hal yang sia-sia.

Pasalnya kata dia, antisipasi virus corona tidak hanya dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) saja, namun antisipasi penyebaran virus corona perlu disertai dengan tindakan nyata.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona selama sekolah diliburkan, semestinya pihak sekolah atau pemerintah melakukan penyemprotan desinpektan, sehingga sekolah atau tempat tempat umum lainnya steril dan terhindar dari penyebaran virus corona,” ujarnya kepada HR Online, di Panawangan, Selasa (17/3/2020).

Adanya khawatiran penyebaran virus corona kata dia, merupakan hal yang wajar. Termasuk dengan upaya meliburkan sekolah di semua jenjang. Namun jika sekolah diliburkan tanpa adanya tindakan preventif, maka upaya tersebut hanya sia-sia.

“Mengantisipasi virus corona  tidak lah cukup dengan penjelasan pola hidup bersih dan sehat saja. Akan tetapi harus selalu disertai dengan tindakan-tindakan nyata lainnya. Sebab, penyebaran virus corona tidak akan bisa terditeksi kapan datang dan perginya,” tegas Rusli.

Pihaknya berharap, pemerintah daerah melakukan upaya nyata sebagai bentuk perlawan terhadap ancaman virus corona dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum, seperti sekolah dan lain sebagainya, khususya di Panawangan. (Edji/R8/HR Online)

- Advertisment -