Warga yang Pulang dari Kota di Banjaranyar Ciamis Disemprot Disinfektan

Disemprot Disinfektan
Relawan saat menyemprot disinfektan salah satu warga yang baru pulang dari kota. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Antisipasi terjadinya penularan virus Corona, relawan di Banjaranyar melakukan operasi penyemprotan disinfektan kepada warga yang datang dari luar kota.

Wakil Ketua Relawan Siaga Corona, Oky Herna Suganda, mengatakan, pihaknya sengaja melakukan hal tersebut untuk mengantisipasi masuknya wabah Corona ke wilayah Kecamatan Banjaranyar.

“Kegiatan ini merupakan sebuah antisipasi masuknya penyebaran virus Corona yang dibawa oleh warga yang pulang dari wilayah zona merah,” jelas Oky kepada HR Online, Sabtu (28/3/2020).

Oky menambahkan, kegiatan yang dilakukan sejak siang hingga malam tersebut bersama petugas dari Puskesmas Cigayam yang sudah mendatangi 8 warga yang baru pulang dari Bandung dan wilayah Jabodetabek.

“Setiap warga yang baru datang dari kota langsung didatangi dan diberikan arahan serta dilakukan penyemprotan disinfektan di sekujur tubuhnya,” imbuh Oky.

Warga yang pulang dari kota tersebut, sambung Oky, diberikan pengertian agar mereka selama 14 hari ke depan harus melakukan isolasi di rumahnya masing-masing. Diharapkan selama 14 hari tersebut mereka tidak keluar rumah.

“Insya Allah kegiatan ini akan kita lakukan terus hingga dicabutnya masa darurat corona oleh pemerintah,” terangnya. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...