Waspada Virus Corona, Pemkot Banjar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik

Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik
Penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Kota Banjar. Foto : Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota Banjar, bersama tim BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI), tim Jabar Bergerak (Jaber), Satpol PP dan Jajaran Forkopinda, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruang publik dan instansi atau OPD.

Beberapa diantaranya kawasan terminal, alun-alun, halaman Pendopo Kota Banjar, Masjid Agung dan kantor kelurahan.

Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Banjar, Rusyono, mengatakan, meski tak bisa membunuh virus corona secara langsung, namun dengan penyemprotan disinfektan bisa meminimalisir berkembangnya virus Covid-19.

“Untuk efektifitasnya karena terbuat dari bahan kimia bisa sampai beberapa hari karena bersifat menempel. Tapi untuk lebih efektif nanti disemprot lagi,” katanya.

Sebelumnya, Jajaran Polres Kota Banjar, Jawa Barat, juga melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor Polsek, TK Bhayangkari, Asrama Polisi, serta ruangan kerja di Mako Polres Banjar, Kamis (19/3/20/2020).

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana mengatakan, selain instruksi dari pemerintah pusat, penyemprotan disinfektan juga guna mencegah penyebaran Covid-19 di jajaran Polres Banjar.

Kapolres mengimbau kepada seluruh personel kepolisian untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan giat berolahraga melalui senam AW3S.

“Kita juga sudah menyiapkan hand sanitizer di ruang pelayanan, seperti pelayanan SIM, samsat, serta pos penjagaan,” ungkapnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...