Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruWuling Almaz, Mobil SUV Maskulin dan Sporty

Wuling Almaz, Mobil SUV Maskulin dan Sporty

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- Wuling Almaz, Mobil SUV Maskulin dan Sporty. Mobil SUV ini hadir dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show pada tahun 2018 lalu.

Pada gelaran tersebut Wuling menghadirkan mobil keluaran terbarunya yaitu Wuling SUV atau dikenal juga dengan Wuling Almaz.

Wuling sendiri merupakan produsen mobil asal China yang banyak memproduksi mobil SUV, salah satunya adalah mobil ini. Bagaimana dengan spesifikasinya? penasaran dengan mobil SUV asal China ini?

Interior Wuling Almaz

Dari segi interior, Almaz dilengkapi berbagai fitur canggih. Salah satunya adalah penggunaan AC Double Blower. Fitur ini akan membuat berkendara menjadi lebih nyaman dalam berbagai cuaca.

Selain itu, interior mobil juga dilengkapi dengan panel head unit touchscreen 8 inch yang terletak di bagian tengah.

Sementara itu, sisi kabin diisi dengan kursi elektrik, sehingga penumpang dapat mengatur posisi duduk yang diinginkan.

Jok mobil juga dibuat dari material yang berkualitas, empuk dan lembut, sangat nyaman untuk berkendara jauh sekalipun.

Eksterior Wuling Almaz

Dari segi desain eksteriornya, Mobil SUV ini tidak jauh berbeda dengan Wuling Baojun 530. Menurut kabar yang beredar, Almaz ini dibanderol dengan harga di bawah Rp. 300 jutaan.

Sebelumnya, banyak yang meremehkan desain interior maupun eksterior mobil ini. Namun, nyatanya penilaian tersebut keliru.

Karena dari segi interior maupun eksteriornya, mobil ini didesain dengan canggih dan sangat mampu untuk bersaing.

Dari segi eksteriornya, Wuling Almaz memiliki desain yang ramping dan kekar serta memiliki  kesan yang maskulin dan sporty.

Selain itu terdapat pernak-pernik rear skid dan dual exhaust berlapis krom yang membuat tampilan mobil menjadi lebih sangar.

Mobil SUV ini memiliki kemiripan dengan Mitsubishi Xpander dari sisi depan. Hal ini dikarenakan terdapat fitur fog lamp dan Daytime Running Light.

Sedangkan dari sisi samping, Mobil ini menonjolkan fender dan spion yang telah terintegrasi dengan lampu sein.

Mesin Wuling Almaz

Jika dari segi interior dan eksterior, Almaz cukup menggoda, maka apakah mesin yang dihadirkan juga memiliki spesifikasi yang memuaskan?

Dari segi mesin, mobil ini tidak kalah dengan mobil produksi Jepang. Wuling Almaz memiliki kapasitas mesin 1.5 liter dan 1.8 liter yang telah terkonfigurasi dengan Turbocharged.

Dari mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan juga cukup memuaskan, dengan daya maksimun 140 Hp dengan 5.500 rpm.

Sementara torsi puncaknya adalah 230 NM. Selain itu, mesin 1.8 liter dapat menghasilkan daya 137 Hp dan 5.600 rpm dengan torsi puncaknya 186 Nm. 

Dari spesifikasi mobil Wuling Almaz tersebut, kabarnya budget yang dibutuhkan tidak lebih dari Rp. 300 jutaan. Meskipun budgetnya cukup minim, namun tidak lantas spesifikasinya rendah. Apakah Anda berniat untuk memiliki mobil SUV ini? (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -