Yamaha Majesty S 155 2020 Siap Bersaing dengan All New NMAX

Yamaha Majesty S 155 2020
Yamaha Majesty S 155 2020.; Foto: Istimewa

Yamaha Majesty S 155 2020 beberapa waktu yang lalu telah resmi meluncur. Kedatangan Majesty S 155 ini siap bertarung dengan Yamaha All New NMAX.

Majesty S 155 terbaru adalah hasil dari rakitan Yamaha Japan. Motor matic ini merupakan pembaruan dari tahun 2019 dan menjadi versi facelift.

Telah beredar kabar jika motor matic terbaru dari Yamaha ini mempunyai spesifikasi yang sebanding dengan All New NMAX.

Konsep desainnya hampir sama, perbedaannya terletak pada bagian dek yang rata. Selain itu, suspensi belakangnya menggunakan monosok horizontal lengkap dengan rem belakang dan depan.

Spesifikasi Yamaha Majesty S 155 2020

Majesty S 155 terbaru merupakan saudara dari Yamaha All New NMAX yang telah disegarkan. Spesifikasi yang dimiliki hampir mirip dengan All New NMAX.

Sepertinya pihak Yamaha kurang puas dengan Yamaha NMAX dan Lexy. Sehingga tahun ini menghadirkan skuter matic terbaru, yakni Yamaha Majesty S 155.

Kapasitas mesin yang dibekalkan 155 cc SOHC berpendingin cairan. Kemudian untuk bahan bakarnya memakai Fuel Injection yang diklaim tidak boros Bahan Bakar Minyak atau BBM.

Baca juga: Yamaha Aerox 155 VVA MAXI Signature Meluncur, Berapa Harganya?

Mesin dari Yamaha Majesty S 155 2020 mampu digeber hingga 14,79 dk di 7.500 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya dapat mencapai 14 Nm pada 6.000 rpm.

Kelebihan lain yang dimiliki adalah menggunakan sokbreker teleskopik dan monosok rebah yang ada di depan dan belakangnya.

Pelek yang digunakan berukuran 13 inci. Balutan ban yang disematkan 120/70 untuk depan dan belakangnya 130/70. Daripada All New NMAX, tangki bensin yang dimiliki Yamaha Majesty S 155 lebih besar, yakni 7,4 liter.

Bila dilihat sekilas tampilan depan skutik ini tampak seperti Honda PCX. Hanya saja, Yamaha Majesty S 155 tidak terdapat punuk.

Permukaan depannya merosot tajam hingga lebih moncong. Letak liku menjorok seperti jet sky, namun bagian belakang Yamaha Majesty S 155 2020 lebih gemuk dengan dudukan yang meninggi.

Fitur Canggih Majesty S 155 2020

Tampilan motor matic terbaru dari Yamaha ini sangat keren. Desainnya elegan, terlihat lampu depan lebih tajam sementara lampu sein mini dipasangkan pada bagian kiri dan kanannya.

Fitur yang ditawarkan tidak kalah canggih. Penerangan yang dipakai Full LED pada bagian depan dan belakang. Hal ini sama dengan yang ada pada All New NMAX.

Baca juga: Harga Yamaha Nmax Terbaru 2020: Resmi Dibanderol Rp 29,5 Juta, Minat?

Terdapat kombinasi analog dan digital pada panel instrumennya. Jika pengguna sampai kehabisan baterai pada ponsel, maka bisa mengecas di motor matic tersebut.

Karena Yamaha Majesty S 155 2020 telah dilengkapi dengan socket charger yang akan memudahkan saat pengecasan meskipun sambil berkendara.

Kelebihan lainnya yaitu mempunyai lubang tangki pada bagian depan dan bagasinya sangat luas, bahkan bisa untuk menyimpan helm sekalipun.

Namun, motor matic keluaran Yamaha yang terbaru ini belum menggunakan ABS dan tidak disertai dengan kunci alias keyless.

Harga Majesty S 155 2020 

Jika dilihat dari website resmi Yamaha Japan, Majesty S 155 terbaru harganya berkisar 379.500 Yen. Jika dirupiahkan, maka sekitar 50 jutaan.

Harga Yamaha Majesty S 155 2020 jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan Yamaha All New NMAX yang sudah ada di Indonesia.

Untuk Yamaha All New NMAX dijual dengan harga 29 jutaan untuk tipe standar. Sementara Yamaha All New NMAX Connected atau ABS berkisar 33 jutaan.

Baca juga: Yamaha Limi 125cc Terbaru Banjir Fitur Canggih dan Desain Unik

Huruf S yang disematkan pada belakang model membuat motor inilebih sporty daripada keluaran sebelumnya.

Pilihan warna yang tersedia bermacam-macam, ada hitam, putih, kuning serta perak. Warna kuning merupakan pilihan warna yang baru untuk menarik para konsumen. Warna ini akan menciptakan kehidupan bermotor yang ceria dan cerdas.

Kemudian pilihan warna perak akan lebih memberikan kesan yang menenangkan bagi para pengguna Yamaha Majesty S 155 2020. Warna ini sebagai ekspresi kenyamanan orang dewasa.

Sedangkan warna hitam lebih terkesan modern dan sporty. Kemudian warna putih dapat dikatakan sebagai pegangan baru. Selain itu, juga dikatakan sebagai tuas rem layaknya model-model konvensional

Lalu berapakah harga dari Yamaha Majesty S 155 terbaru? Kemungkinan saat masuk di Indonesia, harganya akan berubah.

Namun bila dilihat dari jajaran motor matic 155 cc Yamaha yang ada di Indonesia, sangat berpeluang bila diboyong di pasaran Tanah Air.

Sebab, produsen otomotif Yamaha Majesty S 155 2020 yang mempunyai logo garpu tala tersebut telah merajai pasar skutik di Indonesia dengan adanya NMAX. (R10/HR-Online)