Yamaha MT-15 2020, Tampil dengan Bodi yang Lebih Sporti

Yamaha MT-15 2020
Motor Yamaha MT-15 2020. Foto: Istimewa

Segmen pasar otomotif, kini kembali dikejutkan dengan hadirnya Yamaha MT-15 2020. Seperti yang sudah kita tahu, sebelum Yamaha MT-15 ini resmi diluncurkan, pihak Yamaha sendiri sudah memiliki sederet motor dengan series MT.

Seperti halnya Yamaha MT-25, Yamaha MT-03, Yamaha MT-09, serta Yamaha MT-10. Dengan demikian, kehadiran Yamaha MT-15 ini akan melengkapi jejeran keluarga MT saat ini.

Spesifikasi Yamaha MT-15 2020

Sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia, Yamaha memang tak pernah berhenti membuat para penggemarnya tercengang dengan produk motor yang dihasilkan.

Begitu pula dengan spesifikasi yang kini dibenamkan pada Yamaha MT-15 ini. Tentunya mendapatkan spesifikasi yang jauh lebih modern dan tentunya juga semakin canggih.

Sebagai salah satu jenis motor sport dari Yamaha, Yamaha MT-15 telah berhasil memikat hati para penggemarnya dengan kemampuan yang dimiliki.

Penasaran dengan bekalan spesifikasi dari Yamaha MT-15 2020? Berikut ini akan kami sampaikan untuk anda.

Desain

Desain, menjadi awal pembahasan kita mengenai spesifikasi Yamaha MT-15. Sungguh suatu tampilan luar motor yang menarik, Yamaha MT-15 membawa desain terbarunya dengan mengusung konsep ala keluarga MT series.

Desain yang memukau ini, lengkap dari sisi depan, belakang dan sampingnya. Kita mulai dari sisi depannya terlebih dahulu.

Baca juga: Yamaha XSR300 Terbaru, Lengkapi Koleksi Motor Sport Retro Modern

Yamaha MT-15 mempunyai fascia yang saat ini terlihat lebih agresif dan sangar. Apalagi, ditambah dengan dukungan dua position light LED yang dipamerkannya.

Hal inilah yang kemudian membuat Yamaha MT-15 2020 tampil dengan lebih berbeda dibandingkan dengan para kompetitor di kelasnya.

Saat kita melihat di bagian depan motor sport dari Yamaha ini, maka siap-siap saja akan dibuat takjub dengan sorotan lampu utamanya yang sangat tajam.

Bukan hanya itu saja, Yamaha MT-15juga telah dibekali handle bar yang cukup lebar. Tentunya tidak hanya tampilan luarnya saja yang makin gahar, melainkan penggunanya pun akan dibuat jauh semakin keren dengan posisi duduk yang lebih tegak karena adanya handle bar yang lebar ini.

Masih berlanjut membahas desain Yamaha MT-15. Kini kita beralih ke bagian tengah. Yamaha MT-15 memiliki bodi yang berisi dan padat.

Tak ketinggalan dengan sematan garis di bodinya yang memberikan sifat tegas serta detail sudut semakin jelas dan tajam. Sebagai motor dengan desain sporti, tentu saja tangki yang dimiliki Yamaha MT-15 2020 semakin terlihat gagah.

Soal bagian belakangnya pun tak kalah kerennya, Yamaha MT-15 telah mengusung tipe mono shock untuk memberikan gaya berkendara yang lebih stabil. Desain yang dinamis dan futuristik juga dibuktikan dengan bawaan LED di lampu belakangnya.

Fitur

Yamaha MT-15 juga telah dianugerahi speedometer full digital yang dilengkapi dengan tone warna negative. Tak lupa pula di dalamnya sudah disisipkan shift timing ligh.

Dimana teknologi tersebut memberikan bantuan kepada pengemudi terkait kapan waktu yang tepat dalam melakukan perpindahan gigi.  

Tentunya dengan adanya teknologi ini dapat memberikan keamanan yang lebih terjamin saat menggunakan Yamaha MT-15 2020 ini.

Fitur lain yang sudah disediakan oleh Yamaha MT-15 yakni adanya tombol big switch. Hadirnya tombol semacam ini sudah pasti memberikan fungsi yang mendukung Yamaha MT-15 saat digunakan dalam berkendara.

Tombol big switch ini berfungsi sebagai pengoperasian motor, seperti cut off atau on dan juga starter engine. Dengan adanya teknologi ini, maka seketika memberikan kesan yang lebih jantan pada Yamaha MT-15.

Selain itu, Yamaha MT-15 juga menghadirkan fitur VVA (Variable Valve Actuation). Fungsi dari fitur ini adalah menjaga stabilitas torsi.

Dapur Pacu

Beralih ke spesifikasi selanjutnya, Yamaha MT-15 2020 telah dibekali dengan mesin bertipe Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 4 Valves serta VVA.

Baca juga: Teknologi VVA pada Yamaha XSR115

Tentunya dengan kapasitas mesin yang sangat mumpuni yaitu 150 cc. Tak tanggung-tanggung, dengan bekalan mesin yang dibawanya, Yamaha MT-15 dapat menghadirkan tenaga mesin sebesar 14.2 kW/10.000 rpm.

Bukan hanya itu saja, Yamaha MT-15 juga mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm/8.500 rpm.

Maka tak khayal bila Yamaha MT-15 ini mampu beradu di jalanan dengan kecepatan yang lincah dan gesit.

Sebagai pelengkap kecepatan dan kekuatan mesinnya, Yamaha MT-15 2020 juga telah disematkan transmisi manual 1-N-2-3-4-5-6. (R10/HR-Online)

Loading...