spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruPenghasilannya Hampir 200 Miliar, Ini Youtuber Paling Kaya di Indonesia

Penghasilannya Hampir 200 Miliar, Ini Youtuber Paling Kaya di Indonesia

- Advertisement -

Tahukah kamu  youtuber paling kaya di Indonesia? Selain Atta Halilintar dan Ria Ricis, ternyata ada lo youtuber yang penghasilan pertahunnya lebih dari mereka.

Saat ini youtuber bukan sekedar hobi, namun sudah menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan banyak uang. Lewat akunnya, para kreator bisa mendulang uang hingga ratusan miliar lo. Tidak percaya?

Biasanya, akun youtuber banyak diikuti dan ditonton karena menyebarkan informasi atau konten yang menarik. Bahkan, hampir semua artis televisi di Indonesia saat ini memiliki akun atau chanel youtube, sebut saja Raffi Ahmad, Baim Wong, Irfan Hakim, Deddy Corbuzer dan masih banyak lagi. Lalu siapa sajakah youtuber paling kaya di Indonesia?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut kami akan uraikan penghasilan 10 youtuber Indonesia yang cukup mencengangkan. Penghasilan ini dihitung berdasarkan SocialBlade. Daftar ini hanya untuk youtuber atau kreator perorangan, bukan perusahaan atau chanel stasiun televisi.

Penghasilan youtuber yang kami sampaikan ini juga belum termasuk pemasukan dari berbagai sumber lainya seperti endorser atau pun kerjasama Youtuber langsung dengan perusahaan tertentu. Tidak usah basa-basi lagi, inilah 10 youtuber paling kaya di Indonesia hingga akhir 2019 lalu;

10 Ini Youtuber Paling Kaya di Indonesia

1. Zuni and Family

Mungkin kamu cukup asing dengan nama Zuni and Family. Zuni and family memang bukan dari kalangan artis. Namun di dunia jagat maya, akun ini cukup terkenal lho.

Zuni and Family adalah youtuber paling kaya di Indonesia. Berdasarkan perhitungan, penghasilannya dalam setahun mengalahkan youtuber sekelas Atta Halilintar, Ria Ricis hingga Raffi Ahmad. Konten youtube keluarga ini sering menampilkan lagu-lagu anak.

Chanel yotube ini banyak diikuti atau di suscribe berkat aksi menggemaskan anaknya Syifa maupun Afsheena saat bermain. Sampai saat ini Zuni and Family diikuti oleh 3,96 juta subscriber. Sementara estimasi pendapatan Zuni and Family ditaksir mencapai hingga US$13,8 juta atau sekitar Rp 193,2 miliar pertahun. Luar biasa bukan?

2. DeHakims

Youtuber paling kaya di Indonesia yang kedua adalah DeHakims. DeHakims adalah akun youtube milik presenter ternama Irfan Hakim. Keseharian Irfan Hakim bersama keluarga dan hewan peliharaanya (reftil ular), mendapat sambutan baik dari para penonton.

Dalam konten youtubenya, Irfan Hakim kerap berkolaborasi dengan sejumlah artis lainnya. Sampai saat ini akun chanel Dehakims telah diikuti sekitar 3,05 juta subscriber. Dengan jumlah subscribe sebanyak itu, DeHakim diperkirakan mendapat penghasilan sampai US$6 juta atau sekitar Rp 84 miliar per tahunnya.

3. Rans Entertaiment

Youtuber paling kaya di Indonesia ketiga adalah Rans Entertaiment. Rans Entretainment adalah chanel milik Raffi Ahmad dan Naggita Slavina. Meski sudah memiliki akun youtube sejak 2015, namun pasangan artis kaya di Indonesia itu baru serius menggarap dunia youtuber sejak 1-2 tahun yang lalu.

Kerap menampilkan konten menarik seperti kehidupan keseharian keluarga, jalan-jalan dan wawancara tokoh tertentu, membuat chanel milik Ayah dari Rafathar ini banyak disukai penonton. Hingga saat ini chanel Rans Entertaiment telah diikuti 11,6 juta orang. Berkat banyaknya suscribe tersebut, diperkirakan penghasilan Rans Entertaiment selama 2019 ditaksie mencapai US$6 juta atau sekitar Rp 84 miliar.

4. Baim Paula

Youtuber paling kaya di Indonesia keempat yakni baim Paula. Pasca menikah, Baim Wong dan Paula Verhoeven serius menggarap dan mengelola akun youtuber Baim Paula. Konten dari akun chanel yang dikenal dengan nama Bapau ini, menampilkan keseharian keduanya. Bahkan, Baim Wong kerap melakukan social experiment dalam beberapa konten videonya, seperti berpura-pura menjadi gembel hingga orang gila.

Dalam setiap konten videonya juga, Baim kerap mengerjai sang istri. Kebahagiaan keduanya terlihat dari setiap video yang diunggah. Hingga kini chanel youtube Baim Paula sudah diikuti oleh 8,84 juta orang. Pendapatan dari youtuber saja, keduanya diperkirakan mendapat uang senilai US$5,1 juta atau sekitar Rp71,4 miliar per tahunnya.

5. Gen Halilintar

Keluarga Gen Halilintar menempati posisi ke 5 sebagai youtuber paling kaya di Indonesia. Chanel gen Halilitar terkenal dengan konten-konten video keseharian keluarga sampai konten tentang gurauan dan prank. Bahkan salah satu anggota keluarganya ada yang merilis lagu tentang keluarga yakni Ziggy Zagga yang merilis lagu tahun 2019 lalu.

Gen Halilintar ternyata dikelola oleh 11 orang sekeluarga, dan telah melahirkan youtuber terkenal lainya seperti Atta Halilintar, Saaih, Sohwa, Sadijah sampai anak paling kecil dari pasangan Halilintar dan Lenggogeni yakni Qahtan. Keceriaan di chanel youtube Gen Halilintar ini ternyata banyak disukai penonton. Chanel Gen Halilintar hingga sekarang sudah disubscribe sekitar 12,9 juga orang dengan taksiran pendapatan pertahunnya hingga Rp US$4,5 juta atau setara Rp 63 miliar.

6. Praya Brother

Praya Brother menempati posisi ke 6 sebagai youtuber paling kaya di Indonesia. Akun youtube ini banyak menceritakan aktivitas seorang anak yang bernama Praya dan seorang adiknya. Aktivitas kedua anak ini beragam, mulai dari main petak umpet sampai drama luck anak-anak.

Keseharian Praya dalam chanel youtube, ternyata memikat banyak sekali terutama dari kalangan anak-anak. Hingga kini akun Praya Brother sudah diikuti sekitar 1,45 juta orang. Estimasi pendapatan Praya Brother diperkirakan mencapai US$4,2 juta atau sekitar Rp58,8 miliar pertahunnya.

7. Ria Ricis

Ria Ricis juga merupakan salah satu youtuber paling kaya di Indonesia. Ia menempati peringkat ke tujuh berdasarkan hasil perhitungan atau estimasi hingga akhir 2019 kemarin. Ria Ricis memulai konten youtube nya dengan squishy, sejak saat itu namanya langsung melejit dan menjadi youtuber paling sukses di tanah air.

Bahkan hingga saat ini, chanel Ria Ricis sudah diikuti sampai 18 juta orang. Estimasi pendapatan Ria Ricis dari youtube ditaksir mencapai US$3,4 juta atau sekitar Rp47,6 miliar dalam satu tahun.

8. Arif Muhammad

Youtuber paling kaya di Indonesia yang ke 8 adalah Arif Muhammad. Dia dikenal sebagai youtuber berkat Mak Beti adalah sosok ikonik yang dibuat oleh Arif. Dia pun mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia.

Dalam konten video youtubenya, Arif banyak menampilkan konten video drama pendek. Konten-kontennya diisi dengan cerita Mak Beti. Aksi kocak ini Arif ternyata membuat dirinya menjadi salah satu youtuber tajir dengan diikuti sekitar 7,83 juta orang, dengan pendapatan sekitar US$3,3 juta atau setara Rp46,2 miliar pertahunnya.

9. Atta Halilintar

Wajah Atta Halilintar sering muncul di televisi dan menjadi salah seorang bintang iklan. Ternyata Ata merupakan salah satu youtuber paling kaya di Indonesia. Atta Halilintar merupakan youtuber yang masih sekeluarga dengan Gen Halilintar.

Dalam chanel youtubenya, Atta kerap memamerkan aktivitas kesehariannya salah satunya dengan barang mewah miliknya. Konten kolaborasi juga sering dibuat Atta, dengan berbagai artis terkenal sampai sosok-sosok orang kaya di Indonesia. Berkat hal tersebut, konten Atta Halilintar banyak disukai penonton.

Sampai akhir 2019, Atta Halilintar diikuti sekitar 20,4 juta orang. Prestasi tersebut menjadikan pendapatannya dari Youtube cukup fantastis, yakni mencapai US$3,2 juta atau setara Rp 44,8 miliar per tahunnya.

10. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier membuat konten youtube dengan tema wawancara, baik artis, sesama youtuber hingga pejabat atau tokoh publik. Nama pejabat seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pernah diundang dan tampil di konten youtube miliknya.

Sampai akhir Desember 2019, akun chanel youtube Deddy Corbuzier sudah diikuti sekitar 6,82 juta. Estimasi pendapatan pria berambut plontos tersebut diperkirakan mencapai US$3,1 juta atau setaraRp 43,4 miliar pertahun. Hal itu membuat Dedy masuk dalam daftar youtuber paling kaya di Indonesia. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -