1 Orang Positif Covid-19, Warga Pangandaran Diingatkan Tingkatkan Kewaspadaan

Positif Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Adanya warga Kabupaten Pangandaran yang positif covid-19 membuat sebagian masyarakat khawatir. Apalagi kasus tersebut merupakan yang pertama di Pangandaran yang sebelumnya masuk zona hijau.

Melihat kondisi itu, Camat Langkaplancar Deni Ramdani pun mengajak warga agar tetap waspada dan tidak terlalu panik.

Menurutnya, dengan adanya kejadian tersebut diharapkan agar tidak panik berlebihan, namun harus tetap waspada dan meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan rumah.

“Masyarakat jangan terlalu paranoid, namun dengan adanya satu orang positif covid-19 ini kita harus patuhi apa yang dianjurkan pemerintah,” kata Deni kepada HR Online, Minggu (26/4/2020).

Selain itu, kata Deni, masyarakat agar tidak menyepelekan masalah penyebaran corona ini dengan tidak mematuhi anjuran pemerintah. Ia meminta upaya pencegahan dari semua pihak harus kompak.

Seperti halnya dalam pelaksanaan ibadah di bulan ramadan, di wilayahnya masih banyak yang melaksanakan salat tarawih berjamaah.

“Jika ada yang baru pulang dari kota, terlebih dari kota yang tergolong masuk zona merah, jangan dulu melakukan tarawih di masjid dahulu, usahakan melakukan isolasi mandiri agar saudara kita tak merasa khawatir. Ini semua demi kewaspadaan kita, karena kita tidak tahu siapa yang terpapar,” pungkasnya. (Enceng/R6/HR-Online)

Loading...