1000 Paket Sembako Bakal Disalurkan kepada Warga Terdampak Corona di Jawa Barat

1000 paket sembako
Penyerahan paket sembako oleh tim Jabar Bergerak, Kamis (2/4/2020). Foto: Humas Pemprov Jawa Barat.

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Bantuan 1000 paket sembako bakal dibagikan oleh tim Jabar Bergerak. Bantuan tersebut berasal dari Paguyuban Hegarmanah yang diberikan kepaada tim Jabar Bergerak di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (2/4/2020).

Atalia Ridwan Kamil, Ketua Umum Jabar Bergerak, megatakan, Jabar Bergerak akan menyalurkan bantuan 1000 paket sembako tersebut kepada masyarakat terdampak Corona.

“500 paket diantaranya akan kami berikan kepada warga di sekitar Hegarmanah, Kota Bandung, sementara 500 paket sembako lainnya akan kami sebar di wilayah lain di Jawa Barat,” kata Atalia.

Atalia pun mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Paguyuban Hegarmanah tersebut. Dia berharap kegiatan kemanusian itu bisa menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk ikut membantu masyarakat terdampak Corona di Jawa Barat.

“Harapannya, banyak pihak juga ikut membantu seperti halnya teman-teman dari Paguyuban Hegarmanah juga tim Jabar Bergerak. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi semua masyarakat,” katanya.

Mario, perwakilan Paguyuban Hegarmanah, mengatakan, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 300 juta selama dua hari terakhir.

Dana tersebut nantinya bakal disalurkan melalui paket sembako, masker, dan sabun pencuci tangan, masing-masing sekitar Rp 150 juta.

“Alhamdulillah, kami berhasil mengumpulkan dana sampai 300 jutaan selama dua hari, kami akan segera distribusikan dalam bentuk sembako yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Maria lewat pernyataan video conference.

Dia menambahkan, kegiatan yang dilakukan Paguyuban Hegarmanah merupakan gerakan untuk menghadapi Covid-19.

“Ini salah satu bentuk gerakan kami untuk bahu-membahu dalam menghadapi COVID-19,” tandasnya. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...