2 Rumah di Bojongkantong Banjar Tertimpa Longsor, Kamar dan Dapur Jebol

Tertimpa Longsor
Warga saat membantu proses evakuasi barang berharga di rumah korban longsor. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dua rumah milik warga di Lingkungan Bojongsari, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar tertimpa longsor. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 18.15 WIB saat hujan deras melanda wilayah Bojongkantong dan sekitarnya, Sabtu (4/4/2020).

Lurah Bojongkantong, Sukmana, membenarkan kejadian tersebut menimpa 2 rumah warga yang bernama Didin Rohmanudin (49) dan rumah milik Gino Iswanto (48).

Sukmana menjelaskan, akibat longsor yang terjadi di wilayah perbukitan ini, rumah milik warganya itu pada bagian dapur serta kamar mengalami jebol diterjang material tanah yang longsor. Sehingga kerusakan yang dialami ini masuk kategori berat.

“Meski tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian. Kami masih mendata jumlah kerugian yang dialami. Besok Insya Alloh kami bersama BPBD, Polisi dan TNI akan bersama-sama membantu proses evakuasi material tanah,” jelas Sukmana kepada HR Online.

Saat ini, kata Sukmana, korban untuk sementara waktu diimbau untuk tinggal sementara di rumah saudaranya demi menjaga keselamatan dari ancaman longsor itu.

“Wilayah Bojongsari memang berada di daerah ketinggian, sehingga bila hujan lebat dengan intensitas tinggi rawan terjadi longsor. Kita imbau kepada warga lain pun untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama saat hujan deras yang disertai angin serta petir,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Aegis Boost Pro