Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita Pangandaran3 Akses Jalan Masuk ke Langkaplancar Pangandaran Belum Dijaga Ketat

3 Akses Jalan Masuk ke Langkaplancar Pangandaran Belum Dijaga Ketat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Mengantisipasi penularan virus Corona atau Covid -19 akses jalan masuk Langkaplancar Pangandaran harus dijaga ketat.

Hal itu dikatakan Camat Langkaplancar, Deni Ramdani. Menurutnya, setidaknya ada lima titik akses jalan masuk ke wilayah Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, namun dari kelima jalan itu baru dua titik yang dijaga oleh petugas.

“Saat ini baru di wilayah Desa Bunguraya dan Desa Cimanggu saja yang mendapat penjagaan ketat, sementara Desa Jayasari  sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya, Desa Bojongkondang yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Cineam Tasikmalaya dan Desa Karangkamiri yang berbatasan dengan Kabupaten Ciamis belum dijaga secara ketat,” ujar Deni saat meninjau posko perbatasan di Desa Bungursari, Kamis (2/3/2020).

Jalur perbatasan yang paling ramai dilalui pemudik, menurut Deni, adalah jalur Tasikmalaya- Salopa ke Jayasari Kabupaten Pangandarn, namun sampai hari ini di perbatasan itu belum mendapatkan penjagaan dari petugas.

“Namun meski belum dijaga petugas dari Satpol PP, Dishub dan Kepolisian, dari Karang Taruna desa dan perangkat desa tetap berupaya memeriksa kendaraan yang masuk ke wilayah Desa Jayasari dan menyemprotkan cairan disinfektan termasuk barang bawaan penumpangnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Deni mengatakan, selain desa Jayasari, Desa Karangkamiri juga merupakan desa perbatasan. Desa ini langsung berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan tak sedikit pemudik atau tamu lainnya yang masuk melalui jalan ini, tetapi saat ini juga belum dijaga oleh petugas.

“Saya berharap semua jalan masuk ke wilayah Langkaplancar mendapatkan penjaggaan dari petugas gabungan, dan memeriksa semua kendaraan yang masuk ke wilyah ini,” katanya.

Deni juga berharap semua tamu atau pemudik yang datang, terutama dari zona merah terdata agar langsung mendapatkan pengawasan dari petugas kesehatan. (Enceng/R7/HR-Online)