Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita Pangandaran3 Hari Tak Pulang, Kakek di Pangandaran Dicari Warga

3 Hari Tak Pulang, Kakek di Pangandaran Dicari Warga

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seorang kakek di Pangandaran, warga Dusun Citarunggang, RT 04, RW 06, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, dicari warga lantaran sudah 3 malam tidak pulang ke rumahnya.

Abas (70), kakek tersebut diketahui belum pulang sejak Sabtu, 13 April 2020, sampai malam ini, Senin (13/4/2020), Abas belum juga pulang ke rumahnya.

Ketua RT 04, Ano Sumarna, mengatakan, Sabtu sore saat menjelang Magrib, kakek Abas keluar rumah. Keluarganya mengira ia akan pergi ke mesjid, namun ternyata sampai malam ini tak juga pulang.

“Saya dan keluarga tidak mengetahui kamana ia pergi, dengan begitu sejak siang tadi beberapa orang warga dan keluarga mencari ke hutan, kebun dan sawah yang ada di sekitar, namun sampai sore tak membuahkan hasil,” kata Ano kepada HR Online, Senin (13/04/2020).

Lebih lanjut Ano mengatakan, karena keluarga masih mencurigai kepergian Kakek Abas tak jauh dari wilayahnya, maka selepas magrib, Ano bersama sejumlah warga kembali mencari kakek Abas ke hutan sekitar Dusun Citarunggang.

“Namun tetap keberadaan Ki Abas belum juga diketahui, kita juga sudah menghubungi sanak saudaranya namun mereka tidak melihatnya,” paparnya.

Rencananya besok pagi, pencarian akan diteruskan dengan kembali menyisir hutan, kebun dan sawah di sekitar Dusun Citarunggang, mengingat pihak keluarga mengatakan Kakek Abas tidak mungkin pergi terlalu jauh.

“Jika ada masyarakat di luar Desa Pangkalan melihat keberadaan Aki Abas mohon memberitahukannya kepada pemerintah desa Pangkalan, dan nanti pihak desa menyampaikannya kepada pihak keluarga,” katanya.

Sementara itu keterangan dari pihak keluarga, kakek di Pangandaran yang hilang sejak Sabtu sore tersebut sudah agak pikun. Saat pergi Kakek Abas menggunakan kain sarung, baju batik lengan panjang, dan mengenakan peci hitam. (Ceng/R7/HR-Online)