Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita Pangandaran70 ODP di Karangkamiri Pangandaran Terima Bantuan Sembako dari Pemerintah Desa

70 ODP di Karangkamiri Pangandaran Terima Bantuan Sembako dari Pemerintah Desa

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Sebanyak 70 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendapat bantuan sembako dari pemerintah desa.

Kepala Desa Karangkamiri, Agus Salim, mengatakan, ada 70 orang di wilayah Desa Karangkamiri yang belum lama ini pulang dari daerah zona merah, dan masuk dalam daftar ODP.

“Mengingat pemerintah desa mengeluarkan kebijakan untuk mengisolasi diri selama 14 hari, maka kami pihak desa berinisiatif untuk memberikan bantuan sembako kepada ODP tersebut,” terangnya, kepada HR Online, Sabtu (11/04/2020).

Ia menyebutkan, masing-masing ODP mendapatkan bantuan berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram telor, dan 1 kilogram minyak sayur.

Sebanyak 70 ODP itu tersebar di beberapa dusun, dan yang paling banyak ada di Dusun Bulaklega, yaitu mencapai 40 orang.

Sedangkan sisanya tersebar di lima dusun, yakni di Dusun Karangkamiri, Lembur Sawah, Cinta Asih, Bangun Sari, dan Dusun Sidamukti.

Pembagian sembako diberikan dengan cara petugas dari desa langsung mendatangi rumah penerima bantuan. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi adanya pengerumunan massa.

Sementara itu, Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Karangkamiri, dan diharapkan desa-desa lain juga melakukan hal yang sama.

“Saya harap desa lain mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh Desa Karangkamiri,” singkatnya. (Cenk/R3/HR-Online)