All New Mazda CX-9 AWD Resmi Diluncurkan di Pasar Indonesia

all new mazda cx-9 awd
All New Mazda CX-9 AWD. Foto: Ist/Net

All New Mazda CX-9 AWD telah diperkenalkan di Indonesia via online. Mobil keluaran baru ini hadir dengan judul Mazda Virtual Launching. Berbentuk video produk di berbagai media sosial resmi Mazda Indonesia tanpa melakukan konferensi pers.

Peluncuran yang dilakukan via online lewat website resmi dan juga media sosial ini demi mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan peluncuran produk di tengah pandemi Covid-19, Mazda masih tetap optimis untuk memperkenalkan produk baru yang dimilikinya.

Spesifikasi All New Mazda CX-9 AWD

Sebelumnya, All New Mazda CX-9 sudah memperoleh sambutan yang positif dari masyarakat yang ada di Indonesia. Untuk itu, kembali dipersembahkan satu varian tambahan yang bisa melengkapi model yang telah ada yakni Mazda CX-9 All-Wheel Drive.

Mazda CX-9 All-Wheel Drive ini memanfaatkan mesin SkyActiv-G 2.5T yang berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2,5 liter plus turbo.

Ditambah dengan sistem penggerak All-Wheel Drive yang dipakai membuat traksi kendaraan semakin meningkat. Sehingga dapat memberikan performa lebih baik ketika akselerasi.

Di dalam kondisi yang normal, sistem penggerak All New Mazda CX-9 AWD meneruskan tenaga 100% ke bagian roda depan. Namun ketika terjadi slip serta dicatat di bagian sistem dan computer, maka secara otomatis sistem membagi tenaga pada roda belakang.

Ini dilakukan lewat perintah komputer yang telah dirangkum dalam All-Wheel Drive system. Dengan demikian, sistem akan bekerja secara simultan dan bisa membaca pergerakan roda bila terjadi slip pada roda belakang.

Mesin

Bagi anda yang ingin mengenal lebih dekat seperti apa Mazda CX-9 AWD ini, kita akan mulai dari bagian mesinnya. Di bagian bawah bonet terdapat mekanikal pacu yang sudah ditingkatkan.

Didukung dengan mesin Skyactiv-G 2,5 liter turbocharged bisa memberi dorongan torsi 434 Nm. Angka ini mengalami peningkatan 14 Nm dari model tahun 2019. Selanjutnya tenaga maksimalnya bisa mencapai 250 Hp, dengan catatan minimum memiliki oktan RON 93.

Mobil All New Mazda CX-9 AWD ini mempunyai transmisi Skyactiv-Drive 6 percepatan sebagai salah satu penyaluran power model terbaru.

Transmisi ini diklaim tangkas dan bisa mendistribusikannya ke empat roda. Di bagian dalam juga telah dilengkapi dengan perangkat Mazda i-Activ sebagai standar dari CX-9 AWD.

Ini adalah fitur cerdas yang bisa mengontrol traksi. Berfungsi dalam membantu pengemudi saat melewati jalanan yang terjal.

Tak mau ketinggalan, mobil ini juga telah dipasangi dengan G-Vectoring Control Plus. Fitur ini bisa meningkatkan kenyamanan anda saat berkendara di jalanan yang mulus.

Fitur Keselamatan

All New Mazda CX-9 AWD memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap. Tipe AWD ini memiliki Adaptive LED Headlight atau ALH. Blind Spot Monitoring, Lane Departure Warning.

Ada juga Stop and Go Engine serta Radar Cruise Control. Lebih lanjut, ada fitur Driver Attention Alert. Rear Traffic Alert dan Dynamic Stability Control & Traction Control System.

Terakhir dilengkapi pula dengan Smart City Braking Support yang berada dalam kesatuan sistem yang bertajuk i-ACTIVSENSE.

Audio

Beralih ke bagian hiburan. Anda bisa mendapatkan rasa premium dari sistem konektivitas serta infotainment garapan BOSE. Fitur audio ini sangat mumpuni, sehingga tidak perlu lagi membawa ke instalatur audio.

Perangkat hiburan All New Mazda CX-9 AWD ini memiliki 12 speaker yang semuanya tersebar di bagian sudut kabin. Hiburannya berpusat di head unit layar sentuh 8 inci yang ada di tengah.

Pada model terbaru kali ini, sistem hiburan yang diberikan sudah bisa dikoneksikan dengan smartphone. Di dalamnya dilengkapi dengan MZD Connect yang bisa digunakan untuk berbagai macam sambungan.

Terakhir, disematkan pula Active Driving Display full-colour yang ada di bagian kaca depan. Ada juga fitur yang bisa digunakan untuk membuka bagasi tanpa sentuh.

Anda tinggal gerakkan kaki di bagian bawah bumper belakang. Dengan begitu, pintu bagasi akan secara otomatis membuka atau menutup.

Harga Mazda CX-9 AWD

Mobil baru All New Mazda CX-9 AWD ini akan beredar di pasaran Indonesia dengan banderol harga 954,9 jutaan on the road Jakarta. Bila anda menginginkan warna khusus seperti Soul Red Crystal dan Machine Grey Metallic, ada dikenakan tambahan 4 juta. (R10/HR-Online)

Loading...