Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita CiamisDi Wilayah Panumbangan, Anggota DPRD Ciamis Bagikan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan

Di Wilayah Panumbangan, Anggota DPRD Ciamis Bagikan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Sebanyak 76 dusun di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menerima bantuan alat semprot dan juga cairan disinfektan dari anggota DPRD Fraksi PDIP, Ohan Hidayat. Alat semprot dan cairan tersebut digunakan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Panumbangan.

Ketika ditemui Koran HR, Selasa (31/03/2020), Ohan mengatakan, pemberian bantuan tersebut tidak lain sebagai aksi kemanusiaan dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Ciamis.

“Alat dan cairan disinfektan ini nantinya untuk didigunakan ke rumah-rumah warga, mesjid, sekolah dan tempat lainnya. Semoga ini bisa mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Menurut Ohan, penyerahan alat dan cairan disinfektan ini dilakukan di Dusun Pari, Desa Payungsari. Penyerahan dilakukan kepada Ketua DKM, Kepala Dusun dan disaksikan Babinkatibmas.

Diakui Ohan, meski Kabupaten Ciamis masih masuk dalam zona aman penyebaran virus corona, akan tetapi dengan adanya lonjakan ODP, akibat orang Ciamis yang pulang kampung, jelas perlu diwaspadai.

“Maka dari itu kita harus bersama-sama mempertahankan Ciamis berada di zona aman tanpa ada yang positif corona. Khususnya di Panumbangan jangan sampai ada yang terjangkit. Artinya kita harus senantiasa menjalankan pola hidup sehat dan bersih-bersih lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang Kepala Desa di Panumbangan, Aef, menyambut baik pemberian alat dan cairan disinfektan yang diberikan anggota DPRD Ciamis. Menurutnya, upaya tersebut merupakan bagian dari kepedulian terhadap penanganan dan pencegahan virus corona. (ES/Koran HR)