Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisAntisipasi Wabah Corona, Pasar Pamarican Ciamis Ditutup Lebih Awal

Antisipasi Wabah Corona, Pasar Pamarican Ciamis Ditutup Lebih Awal

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pasar Pamarican Ciamis, Jawa Barat ditutup lebih awal. Penutupan Pasar Pamarican ini untuk antisipasi penyebaran wabah Corona.

Sumber informasi HR Online di lapangan, mengatakan, penutupan kios pertokoan Pasar Pamarican tersebut dilakukan oleh pemerintah desa guna melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Kepala Dusun Pamarican, Asep Zaenal Mutakin kepada HR Online, Rabu (01/04/2020), mengatakan, penutupan pasar tersebut sebagai bentuk upaya Pemdes Pamarican untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Upaya penutupan pasar ini sebagai bentuk upaya kami dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona, dimana pihak kami sebelumnya melakukan koordinasi dengan pihak UPTD Pasar Banjarsari guna penutupan lebih awal lokasi pasar Pamarican,” kata Asep.

Asep juga menegaskan penutupan pasar tersebut hanya bersifat sementara. Penutupan pun dilakukan pada pukul 15.00 WIB.

“Penutupannya juga tidak dari pagi, namun kami lakukan pada pukul 15.00 WIB, setelah para pedagang diberi pengertian terlebih dahulu,” katanya.

Baca Juga: Breaking News! Warga Ciamis Positif Corona, Terpapar dari Pemudik Zona Merah

Kata Asep, pihaknya masih akan melihat perkembangaan situasi ketika akan melakukan penutupan selanjutnya.

“Ini pemberlakuannya hanya bersifat sementara, untuk besok pasar akan kembali buka, namun tetap melihat kondisi dan situasi dulu apakah kegiatan ini akan diberlakukan beberapa hari ke depan atau hanya cukup hari ini saja,” ungkapnya.

Asep menambahkan pihaknya juga sedang melakukan penyemprotan di Pasar Pamarican Ciamis.

“Kami juga saat ini tengah melakukan penyemprotan disinfektan ke semua kios yang ada di pasar Pamarican ini,” tandasnya. (Suherman/R7/HR-Online)