Aplikasi Facebook Gaming Sebagai Fitur Monetisasi

Aplikasi Facebook Gaming Sebagai Fitur Monetisasi
Aplikasi Facebook Gaming sebagai fitur monetisasi. Foto:Ist/Net

Aplikasi Facebook Gaming telah resmi dirilis oleh media sosial Facebook. Menurut pihak Facebook, aplikasi yang satu ini awalnya akan diluncurkan pada bulan Juni.

Akan tetapi, dipindahkan lebih cepat pada bulan April karena dianggap menjadi waktu yang sangat tepat di tengah banyaknya orang yang melakukan aktivitas karantina di rumah selama pandemi virus Corona.

Facebook Gaming ini mencakup beberapa game kasual yang dapat dimainkan secara online maupun bersama beberapa orang.

Fitur Monetisasi Aplikasi Facebook Gaming

Fokus utama dari Facebook Gaming ini adalah menonton dan membuat film streaming dalam game. Bahkan anda juga dapat menonton para streamer menggunakan fitur Go Live untuk streaming mobile melalui halaman Facebook milik anda.

Facebook Gaming ini juga tidak akan menghadirkan iklan di dalamnya, melainkan mengandalkan stars dari penonton untuk dapat menghasilkan uang yang mirip dengan Twitch.

Aplikasi yang satu ini telah diuji di Amerika Latin dan juga Asia Tenggara selama kurang lebih 18 bulan terakhir.

Diketahui bahwa aplikasi Facebook Gaming awalnya akan tersedia untuk para pengguna Android. Akan tetapi, pada versi iOS juga telah tersedia setelah pihak Apple menyetujuinya.

Pasalnya, kebijakan dari App Store dapat menghalangi Facebook untuk dapat melakukan kegiatan streaming dari aplikasi pihak ketiga.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Facebook menginginkan keuntungan yang besar melalui live streaming sekaligus menjadi pesaing dari Twitch.

Hal Menarik di Facebook Gaming

Facebook Gaming sebenarnya bukanlah sebuah layanan yang baru. Kontennya sendiri telah sering lewat di feed media sosial Facebook yang berisi tentang para gamer yang tengah memainkan game melalui sebuah live streaming.

Berniat Ingin Jadi Streaming Gaming di Facebook Gaming?

Dengan terdapatnya aplikasi Facebook Gaming di dalam media sosial Facebook, hal ini dapat dijadikan sebagai penyalur hobi oleh para gamer sembari melakukan siaran langsung atau live streaming kemudian akan ditonton oleh jutaan orang.

Facebook Gaming ini akan mengajak tiap orang untuk bergabung menjadi gaming creator. Gaji yang akan didapatkan juga tidak main-main.

Anda dapat meraup keuntungan hingga sebesar Rp 150 juta dalam sebulan. Besaran gaji tersebut dihitung dari performa anda sebagai seorang creator. Berikut cara daftar Facebook Gaming creator.

Mendaftar Jadi Facebook Gaming Creator

Langkah pertama untuk menjadi komunitas creator adalah menggunakan halaman atau fanspage Facebook Gaming terlebih dahulu. Namun sebelum itu, pastikan bahwa anda telah memiliki akun Facebook pribadi dan juga Facebook Gaming.

Membuat Facebook Gaming Creator Page

Sebelum mendaftarkan diri menjadi creator dalam aplikasi Facebook Gaming, anda perlu membuat page sebagai platform untuk melakukan sebuah streaming.

Langkah pertama adalah dengan membuka website untuk membuat Facebook Gaming creator melalui sebuah link yang telah tersedia.

Kustomisasikan halaman streamer milik anda menjadi seunik mungkin. Anda juga dapat memilih profile ataupun picture yang keren sebagai pelengkap.

Jika semua telah selesai, maka anda akan dapat langsung masuk ke halaman Facebook Gaming creator milik anda. Setelah itu, buka website pendaftaran Facebook Gaming creator.

Kemudian klik menu daftar yang terdapat pada bagian sisi kiri bawah dalam aplikasi Facebook Gaming. Lalu anda akan masuk menuju ke halaman form yang harus diisi.

Isikan nama lengkap sesuai dengan KTP, e-mail aktif, dan juga nomor handphone yang telah terdaftar di WhatsApp.

Setelah mengisi data diri secara lengkap dan juga akurat, isilah data berupa link Facebook personal dan juga link Gaming Page yang telah didaftarkan sebelumnya.

Membuat Facebook Gaming dengan Menonton Video

Jika anda mendapatkan sebuah notifikasi berhasil mendaftar, hal ini menandakan bahwa anda telah menjadi creator dalam aplikasi ini.

Akan tetapi, jika anda malas untuk membaca tutorial yang dianggap terlalu ribet. Tidak usah khawatir, karena anda juga dapat langsung menonton video untuk dapat bergabung dengan Facebook Gaming creator.

Hanya dengan memainkan game dan melakukan sebuah live streaming di aplikasi Facebook Gaming ini saja, maka hobi bermain game anda akan tersalurkan dan juga mendapatkan uang ratusan juta dalam sebulannya. Menarik bukan? (R10/HR Online)

Loading...