Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Kit Untuk Apple Watch yang Resmi Dirilis Facebook

Aplikasi Kit Untuk Apple Watch yang Resmi Dirilis Facebook

Aplikasi Kit untuk Apple Watch baru saja diluncurkan oleh raksasa sosial media, Facebook. Dikabarkan aplikasi chatting tersebut diberi nama dengan Kit atau Keep in Touch dan telah dikembangkan oleh tim riset internal.

Aplikasi ini merupakan gabungan antara jejaring sosial Facebook Messenger dengan memanfaatkan sistem QR code untuk dapat memudahkan para pengguna ketika ingin menambahkan teman.

Aplikasi Kit Untuk Apple Watch Untuk Komunikasi Lebih Cepat

Sebagaimana ulasan diatas, Facebook telah resmi merilis sebuah aplikasi yang bernama Kit yang berasal dari Keep in Touch untuk para pengguna Apple.

Aplikasi ini dibuat agar mempermudah setiap orang dalam melakukan komunikasi. Aplikasi ini diciptakan oleh tim NPE milik Facebook.

NPE sendiri memiliki kepanjangan New Product Experimentation. Maka, aplikasi ini bersifat eksperimental. Sama halnya dengan aplikasi Tuned yang beberapa waktu rilis.

Facebook sendiri sebenarnya memiliki aplikasi Messenger yang telah hadir di Apple Watch sebelumnya. Akan tetapi, jika Messenger pemakainya jauh lebih luas.

Sementara aplikasi Kit untuk Apple Watch ini hanya meletakkan fokusnya dalam pemakaian bersama dengan orang-orang terdekat. Seperti bersama dengan istri, pacar, teman dekat, ataupun anggota keluarga lainnya.

Karena hanya dibuat secara khusus untuk Apple Watch, maka komunikasi yang didukung oleh aplikasi yang satu ini juga bersifat instan. Misalnya seperti pesan suara, teks singkat, emoji, atau mengirim sebuah lokasi.

Apa Keunggulan Kit Untuk Apple Watch?

Memiliki sebuah jam tangan pintar rasanya cukup untuk menerima pesan daripada harus mengirimnya. Hal ini dikarenakan layar pada jam tangan yang kecil sehingga akan membuat sulit dan juga merepotkan jika harus mengetik pesan.

Dengan meluncurnya aplikasi Kit ini, tentu akan jauh lebih mempermudah para pengguna untuk mengirim pesan secara instan.

Aplikasi Kit untuk Apple Watch ini sendiri hampir mirip dengan iMessage milik Apple Watch. Hal yang membuat aplikasi ini semakin menarik adalah pengguna tidak perlu memiliki aplikasi di iPhone agar dapat berfungsi dengan baik.

Mendapatkan Aplikasi Lain dari Apple Watch

Apple Watch merupakan inovasi yang memiliki berbagai tugas komunikasi, kesehatan, kebugaran, dan juga pencatatan.

Tak hanya itu, Kit yang telah resmi dirilis oleh Facebook ini juga sangat canggih. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda juga dapat memilih dan menginstal app pihak ketiga yang dimiliki oleh iPhone.

Nantinya pengguna juga mendapatkan app baru dari App Store, baik pada Apple Watch ataupun iPhone milik anda. Semua dapat dengan mudah ditemukan pada layar utama.

Menulis dan Membalas di Apple Watch

Rilisnya aplikasi Kit untuk Apple Watch tentu akan semakin mempermudah anda dalam membalas ataupun menulis sebuah pesan di Apple Watch.

Untuk membuat pesan sendiri, anda hanya tinggal membuka Apple Watch anda. Tekan layar dengan kuat, kemudian tambah kontak dan tulis penerima.

Sedangkan untuk membalasnya, anda hanya perlu menggulir ke bagian bawah pesan yang telah anda terima di App Mail, kemudian tekan balas.

Menggunakan Fitur Aksesbilitas

Pengguna tak hanya dapat mengirimkan pesan secara instan dari Kit. Dengan menggunakan Kit, anda juga dapat mempelajari mengenai VoiceOver, Zoom, label nyala/mati, dan masih banyak fitur aksesbilitas yang lainnya di Apple Watch.

Aplikasi Kit untuk Apple Watch memiliki berbagai fitur aksesbilitas internal yang dapat membantu anda dalam mengoptimalkan penggunaan dari perangkat.

Kelemahan Kit Untuk Apple Watch

Dari sekian banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh Kit ini, tentu masih terdapat beberapa kelemahan di dalamnya.

Karena hanya diluncurkan untuk Apple Watch, jadi fitur komunikasi yang dihadirkan juga tidak banyak. Hal ini dikarenakan seluruh aplikasi hanya dilakukan dengan satu ketukan saja.

Meskipun sudah dirilis oleh Facebook, namun aplikasi ini juga masih bersifat sementara. Maksudnya adalah terdapat kemungkinan bahwa Facebook akan menarik kembali aplikasi ini jika mendapatkan respon negatif dari para pengguna.

Kelemahan lain dari aplikasi Kit untuk Apple Watch yang satu ini adalah daya baterainya yang juga harus diisi setiap hari. Para pengguna hanya akan mendapatkan daya baterai yang tahan selama 18 jam saja. (R10/HR Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img