Aplikasi Pelacak Nomor HP Anonim, Bisa Mengetahui Identitas Penelepon Misterius

Aplikasi Pelacak Nomor HP Anonim
Fitur TrueCaller sebagai aplikasi pelacak nomor HP anonim. Foto : net/ist

Aplikasi pelacak nomor HP anonim memang sangat dibutuhkan. Pasalnya, tidak sedikit yang meneror dengan menggunakan nomor telepon tanpa diketahui siapa pemiliknya.

Selain meneror juga dikhawatirkan yang menelpon tersebut merupakan seorang penipu, yang pastinya ingin mendapatkan keuntungan dari Anda.

Namun, di zaman dengan teknologi modern ini, maka Anda dapat mengetahui identitas penelepon tersebut, dengan mendownload Aplikasi pelacak nomor HP anonim.

Lantas apa saja aplikasi tersebut? Berikut ini aplikasi yang bisa mengetahui nomor telpon asing.

Aplikasi Pelacak Nomor HP Anonim

Dengan adanya bantuan beberapa aplikasi smartphone, saat ini tidak sulit untuk melacak nomor telepon anonim atau tak dikenal.

Tentunya keberadaan aplikasi-aplikasi itu bisa mengungkap identitas si penelepon misterius tersebut.

TrueCaller

Aplikasi pelacak nomor HP anonim yang pertama yaitu TrueCaller. Aplikasi ini sempat heboh di Indonesia pada tahun 2019 lalu.

Pada saat itu True Caller berhasil mengungkap identitas keaslian grup WhatsApp (WA), yang diduga anggotanya anak-anak STM terkait dengan unjuk rasa.

Hal ini pun menjadi viral di medsos Twitter, beberapa saat sesudah unjuk rasa. Sebab, aplikasi TrueCaller ini mengungkap pemilik nomor telepon.

Selain membantu mengetahui identitas si penelepon misterius, aplikasi TrueCaller juga memiliki multi fungsi lainnya.

Aplikasi pelacak nomor HP anonim ini dapat juga memblokir nomor telpon yang dianggap spam. Selain itu, bisa merekam panggilan telepon penting serta menyimpannya di perangkat.

Adapun fitur yang tersedia pada aplikasi ini antara lain mengobrol gratis dengan kontak yang ada di telepon, lalu mengidentifikasi SMS yang tidak dikenal.

Selain itu, TrueCaller juga bisa memblokir SMS spam serta dapat mencadangkan kontak, pesan dan riwayat telepon.

Sampai saat ini, di Google Play Store aplikasi TrueCaller sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna.

Show Caller

Aplikasi pelacak nomor HP anonim yaitu ShowCaller. Aplikasi ini mengkhususkan diri untuk mengidentifikasi nama atau identitas penelepon yang tidak ada pada kontak.

Selain itu juga menghindari spam, panggilan yang diduga penipuan serta telemarketing. ShowCaller juga dapat memblokir panggilan, merekam panggilan serta Phone Dialer.

Fitur utama dari Showcaller antara lain ID penelepon. Dengan fitur tersebut bisa mengidentifikasi panggilan yang diterima dari nomor yang tidak ada dalam kontak.

Kemudian fitur pemblokir panggilan yang bisa memblok nomor dari pengirim yang dianggap spam atau penelepon yang tak diinginkan.

Fitur perekam panggilan, yang secara otomatis merekam semua panggilan masuk dan keluar, dengan rekaman kualitas HD.

Sesuai dengan namanya, Aplikasi pelacak nomor HP anonim ShowCaller ini juga bisa mencari nomor telepon masuk, atau salin nomor di mana saja.

Sampai saat ini ShowCaller di Google Play Store yang berukuran 5,73 MB ini sudah diundah sampai lebih dari 10 juta lebih.

Caller ID

Caller ID juga merupakan aplikasi pelacak nomor HP anonim yang sama bagusnya dengan dua di atas.

Aplikasi tersebut ditawarkan oleh pengembang CallApp Caller ID Software. Kali pertama peluncurannya 13 September 2012, dengan ukurannya tidak besar hanya 18,9 MB.

Adapun kemampuan dari aplikasi ini dapat mengetahui identitas si penelepon misterius atau yang tidak ada di dalam kontak.

Sedangkan fitur unggulan lainnya yaitu panggilan masuk dan keluar bisa direkam dengan otomatis.

Selain itu, apabila orang misterius tersebut menelepon terus menerus dan yang pasti akan mengganggu, maka nomot telpon tersebut dapat diblokir panggilannya.

Eyecon

Aplikasi yang satu ini memang fungsinya sama dengan yang di atas, yaotu bisa mengindentifikasi ID atau identitas penelepon anonim.

Meski berfitur standar, tapi setelah identitas diketahui maka saat ada panggilan telpon dari orang tersebut, layar pada smartphone bakal memperlihatkan nama serta fotonya.

Bukan hanya itu, Eyecon juga bisa merekam panggilan secara otomatis, serta menyimpannya di gadget.

Kelebihan lainnya dari aplikasi pelacak nomor HP anonim ini adalah dapat menjaga dari spam serta telepon yang nomor yang tidak dikenal.

Sejak dirilis 31 Agsutus 2016, Eyecom sudah diunduh di Google Play Store lebih dari 10 juta pengguna.

Drupe

Fitur atau fungsi dari aplikasi Drupe tidak berbeda jauh dengan aplikasi sejenisnya. Seperti mengetahui identitas nomor telepon yang menelepon Anda.

Fungsi lainnya, bisa merekam panggilan dengan otomatis dan tersimpan di gadget, serta memblokir nomor yang tidak Anda diinginkan.

Aplikasi pelacak nomor HP anonim yang meluncur 23 Maret 2015 itu, sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di Google Play Store. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...