Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Video Call MeeTime Siap Meluncur untuk Meningkatkan Produktivitas

Aplikasi Video Call MeeTime Siap Meluncur untuk Meningkatkan Produktivitas

Aplikasi video call MeeTime telah diluncurkan oleh perusahaan ternama yaitu Huawei. Aplikasi ini memang berbeda dengan aplikasi yang lainnya. Huawei merancang aplikasi baru untuk pengembangan smartphonenya.

Hal yang pembeda adalah aplikasi ini hanya ditujukan untuk pengguna Huawei saja. Sehingga untuk pengguna smartphone lain tidak bisa menggunakan aplikasi MeeTime ini. Meskipun begitu, aplikasi ini masih akan dikembangkan lagi agar lebih baik.

Perusahaan Huawei memang selalu melakukan inovasi terkait dengan teknologi. Sebelumnya Huawei telah sukses dengan smartphone gaming terbarunya.

Smartphone tersebut sangat menarik bahkan diminati banyak orang. Kemudian Huawei juga meluncurkan beberapa teknologi lain.

Aplikasi Video Call MeeTime untuk Meningkatkan Produktivitas

Ada beberapa aplikasi panggilan video yang telah diluncurkan oleh banyak pihak. Diantaranya adalah Google Duo dan juga Skype. Aplikasi tersebut juga sudah digunakan oleh banyak orang. Terlebih lagi untuk melakukan panggilan dengan orang lain.

Baca juga: Aplikasi Video Call untuk WFH, Menunjang Komunikasi Makin Mudah

Selain itu, ada beberapa fitur panggilan video yang telah terintegrasi dengan aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi WhatsApp yang memiliki fitur panggilan video. Hal ini membuktikan bahwa panggilan video sangat dibutuhkan.

Untuk mengikuti perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi, Huawei juga meluncurkan aplikasi. Tentu saja aplikasi yang diluncurkan adalah aplikasi video call. Aplikasi ini diberi nama Huawei MeeTime.

Huawei merancang khusus aplikasi ini untuk smartphone besutannya. Sehingga hanya sistem operasi Huawei yang mendukung aplikasi video call MeeTime. Sistem operasinya pun ditentukan oleh Huawei.

Aplikasi ini hanya bisa digunakan smartphone Huawei yang menggunakan EMUI 10.1. Salah satu contoh smartphone yang menggunakan sistem ini adalah Huawei P40. Sehingga kualitasnya benar-benar tinggi dan canggih.

Aplikasi video call yang diluncurkan Huawei akan menggunakan chipset yang berkualitas. Diantaranya chipset Kirin, NPU, dan juga GPU Trubo. Beberapa chipset tersebut tentunya akan membuat kinerja aplikasi semakin menarik.

Bisa dibilang bahwa aplikasi video call ini sepenuhnya memiliki kemampuan distribusi yang menarik. Sehingga bisa digunakan oleh seluruh pengguna Huawei yang ada di beberapa negara. Termasuk untuk pengguna Huawei yang ada di Indonesia.

Aplikasi video call MeeTime ini telah dibekali dengan beberapa kecanggihan. Mengingat chipset yang disematkan juga sangat berkualitas. Aplikasi ini nantinya memiliki koneksi yang begitu luas.

Baca juga: Aplikasi Google Meet, Konferensi Rapat Online Gratis

Cakupan koneksinya akan terhubung pada perangkat ekosistem Huawei. Seperti televisi, tablet, dan juga speaker. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mendukung kamera pihak ketiga. Diantaranya adalah drift dan juga action cam.

Aplikasi MeeTime dari Huawei

Aplikasi panggilan video merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk melakukan panggilan. Sehingga pengguna bisa melakukan panggilan, tetapi tidak hanya suara saja. Pengguna juga bisa melihat wajah orang yang anda telepon.

Semakin canggih teknologi, maka semakin banyak pula aplikasi yang muncul. Termasuk aplikasi video call rancangan Huawei. Aplikasi ini diluncurkan untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Aplikasi video call MeeTime memiliki keunggulan untuk pengguna. Salah satunya adalah memberikan pengalaman yang menarik bagi para pengguna.

Pengguna bisa melakukan panggilan video dengan kualitas gambar yang tinggi. Hal ini juga diungkapkan langsung oleh Deputy Country Head Huawei Consumer.

Panggilan video tersebut memiliki kualitas gambar sekitar 1080 piksel. Bahkan gambar yang dihasilkan juga akan tetap optimal meski kondisi cahaya tidak mendukung.

Kualitas gambar yang dihadirkan oleh Huawei juga menjadi salah satu keuntungan bagi pengguna. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki spesifikasi dari segi koneksi. Pasalnya, Huawei mengklaim bahwa aplikasi video call MeeTime dapat menghemat bandwith.

Baca juga: Cara Pakai Aplikasi Zoom, Alternatif Meeting Jarak Jauh

Penghematan tersebut menggunakan kecerdasan buatan yang dapat menerka adanya perubahan bandwith. Kurang lebih 40 persen bandwith dapat dihemat.

Kemudian kecerdasan buatan tersebut dapat mengatur ulang frame, rasio, dan resolusi. Salah satu fitur yang sudah disematkan pada aplikasi MeeTime adalah fitur berbagi layar.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berdiskusi masalah pekerjaan dari jarak jauh. Sehingga pengguna tidak perlu menggunakan panggilan suara.

Aplikasi video call MeeTime ini memberikan kemudahan terkait dengan panggilan video. Sehingga anda bisa melakukan panggilan video dimana saja dan kapan saja. Hal ini yang membuat produktivitas meningkat. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img