Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Video Pendek Shorts Segera Rilis Akhir Tahun

Aplikasi Video Pendek Shorts Segera Rilis Akhir Tahun

Aplikasi video pendek Shorts merupakan salah satu aplikasi yang telah diluncurkan oleh pihak YouTube. Hadirnya aplikasi ini bertujuan untuk menyaingi beberapa kompetitor yang terlebih dulu telah muncul.

Seperti aplikasi TikTok dan Likee. Aplikasi ini dirancang berbeda dengan induknya. Seperti yang diketahui bahwa kini teknologi sudah semakin maju.

Baca juga: Aplikasi Video Pendek Tangi Diluncurkan Google, Siap Saingi TikTok

Hal ini tentunya mempengaruhi beberapa platform lain yang ingin mengikuti perkembangan zaman. Seiring dengan perkembangan zaman, maka minat pengguna smartphone juga berkembang.

Salah satunya adalah aplikasi video pendek yang kini kian populer. Kepopulerannya juga semakin menarik perhatian. Aplikasi video pendek dirancang agar pengguna bisa mengekspresikan dirinya.

Inilah Aplikasi Video Pendek Shorts dari YouTube

Seperti yang diketahui bahwa YouTube merupakan platform video terbesar dari Google. Aplikasi YouTube ini juga telah hadir sejak lama dengan banyak pembaruan.

Banyak konten menarik yang sudah ada di YouTube. Tidak sedikit pula yang mengunggah video di YouTube. Setiap platform tentunya memiliki kebijakan privasi.

Begitupun dengan YouTube yang telah dibekali dengan peraturan-peraturan untuk para pengguna. Menariknya, ada beberapa pengaturan terkait dengan batasan pengguna.

Sebelum ada aplikasi video pendek Shorts, YouTube juga sudah memiliki banyak pengguna dan selalu mendapat respon yang bagus.

Baca juga: Aplikasi Video Byte, Berbagi Video Enam Detik Lebih Menarik

Namun seiring dengan perkembangan zaman, banyak teknologi video yang telah muncul. Teknologi tersebut membuat banyak orang bisa mencoba salah satu videonya.

Salah satu teknologi yang muncul adalah aplikasi TikTok. Aplikasi yang satu ini rasanya sudah tidak asing lagi. Mengingat hampir seluruh masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi ini.

Kepopuleran aplikasi ini juga sampai ke luar negeri. Setelah muncul aplikasi ini, banyak aplikasi lain yang bermunculan. Salah satunya adalah aplikasi Likee, kemudian Lasso.

Aplikasi Lasso sendiri merupakan aplikasi yang dirancang oleh pihak Facebook. Kemudian YouTube juga merilis aplikasi video pendek Shorts.

Aplikasi ini akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Jadi, bisa dibilang bahwa aplikasi ini sedang dalam pengerjaan. Hal ini juga menunjukkan bahwa aplikasi ini sudah siap menjadi pesaing TikTok. Sehingga Shorts akan dirancang dengan hal yang baru.

Pihak YouTube sendiri sudah mengkonfirmasi aplikasi yang sedang digarap ini. Sehingga memang benar bahwa YouTube sudah menggarap aplikasi ini.

Menariknya, aplikasi yang akan diluncurkan ini telah dibekali dengan fitur baru. Fitur ini juga akan diperluas. Aplikasi Shorts sendiri sudah tersedia di YouTube.

Sehingga pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi yang baru. Hadirnya aplikasi video pendek Shorts tentunya akan semakin menarik minat para pengguna, terutama pengguna setia YouTube.

Meskipun aplikasi ini akan diluncurkan pada akhir bulan di tahun ini, namun sudah banyak yang menunggu. Sebab, banyak orang penasaran dengan fitur baru yang akan dihadirkan nantinya. Aplikasi ini akan memudahkan pengguna dalam menambahkan video atau musik yang diunggah.

Aplikasi Video Shorts

Jika dilihat secara sekilas, maka aplikasi ini memang hampir sama dengan TikTok. Aplikasi ini juga memberikan fitur rekam video dan musik. Bahkan pengguna nantinya bisa menambahkan video yang disukai. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki kemampuan yang lain.

Diantaranya adalah mampu memanfaatkan backsound dan library yang ada di YouTube. Menariknya, musik tersebut juga telah dilengkapi dengan lisensi. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakannya dengan mudah.

Baca juga: Aplikasi Video Call untuk WFH, Menunjang Komunikasi Makin Mudah

Aplikasi video pendek Shorts benar-benar telah disiapkan untuk menjadi pesaing dari TikTok. Kurang lebih selama 15 tahun ini YouTube telah memiliki banyak pengguna dan bahkan selalu meningkat.

Sehingga kehadiran aplikasi video pendek ini diharapkan mampu bersaing dan menjadi populer. Kemudian menarik perhatian banyak orang dan memiliki banyak pengguna layaknya YouTube.

Jika dilihat dari tahun ke tahun setelah kemunculan TikTok, banyak aplikasi yang serupa. Beberapa aplikasi tersebut juga ditujukan untuk menjadi pesaing dari TikTok.

Namun akhirnya tidak ada yang mengalahkan kepopuleran dari TikTok. Oleh karena itu, YouTube ingin mencoba tantangan yang baru.

Tidak hanya satu atau dua aplikasi saja yang telah meluncur. Salah satunya adalah aplikasi Fireworks yang dirilis oleh Google. Namun tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai aplikasi ini. Sekarang YouTube berupaya untuk unjuk gigi dengan meluncurkan aplikasi video pendek Shorts. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img