Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarAsyik Nongkrong saat Pandemi Covid-19, Puluhan Pemuda di Kota Banjar Dibubarkan Polisi

Asyik Nongkrong saat Pandemi Covid-19, Puluhan Pemuda di Kota Banjar Dibubarkan Polisi

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Jajaran Polres Kota Banjar dari unit Polsek Langensari bersama TNI membubarkan paksa puluhan anak muda yang tengah asyik nongkrong di Jalan Sentosa, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jum’at (10/04/2020) malam.

Patroli pembubabaran masa tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), serta meminimalisir kerumunan massa di ruang publik.

Kapolsek Langensari, AKP. Sarbini, mengatakan, upaya edukasi memutus penyebaran virus corona sejak jau-jauh hari sudah sering disosialisasikan kepada warga.

Namun, masih ada masyarakat yang belum memahami. Oleh sebab itu, pihak kepolisian terus mengadakan patroli dan memberikan edukasi tentang pentingnya sosial dan physical distancing.

“Sudah kami sosialisasikan agar warga tidak mengadakan aktivitas berkumpul yang menyebabkan kerumunan massa, tapi masih ada yang ngeyel,” terang Kapolsek Langensari AKP. Sarbini, melalui Humas Polres Banjar, Bripka. Shandi Rona.

Setelah diintegrosi petugas di lapangan, para pemuda tersebut kemudian diberikan pemahaman tentang penyebaran dan bahaya Covid-19.

“Setelah diberi imbauan dan arahan, mereka kemudian diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing,” kata Bripka. Shandi Rona. (Muhlisin/R3/HR-Online)