Bahaya Skin Care Palsu Ini Perlu Diwaspadai

Bahaya Skin Care Palsu

Berita Kecantikan, (harapanrakyat.com).- Bahaya skin care palsu ini perlu diwaspadai. Siapa yang tidak mau punya kulit sehat dan glowing? Kedua hal tersebut sudah menjadi cita-cita semua orang.

Inilah mengapa orang-orang mulai banyak mencari tahu dan menggunakan produk kecantikan.  Sayangnya, beberapa oknum malah memanfaatkan dengan memalsukan produk skin care yang laris dipasaran.

Hati-hati, berikut ini harapanrakyat.com informasikan mengenai bahaya skin care palsu yang bisa mengintai siapa saja, termasuk Anda!

Bahaya Skin Care Palsu

Tidak Ada Efek Positif

Anda saat menggunakan skin care pastilah memiliki harapan besar untuk kulit, entah supaya lebih putih, sehat, atau supaya mulus.

Jika Anda menggunakan skin care yang tepat dan asli, pastinya akan membawa perubahan pada kulit seperti yang diinginkan.

Namun, jika skin care palsu lah yang dipakai, ini tentu tidak akan berpengaruh besar kepada kulit. Bukannya makin baik, malah bisa timbul penyakit.

Merusak Organ Tubuh

Skin care yang tepat pastilah tidak memiliki bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Sebaliknya, skin care palsu bisa saja dibuat dari bahan berbahaya, sebut saja bahan kimia yang mengandung merkuri.

Skin care mengandung merkuri tidak bisa dipandang sebelah mata, karena efek jangka panjangnya cukup mengerikan. Jika tidak dihentikan, Anda bisa mengalami kerusakan pada ginjal, paru-paru, bahkan otak.

Tidak sampai situ saja, skin care palsu yang mengandung timah sangat umum ditemukan. Bahayanya, bisa membuat anda keracunan.

Apalagi jika skin care tersebut digunakan oleh ibu hamil, bayi lahir secara premature hingga keguguran adalah ancamannya.

Iritasi pada Kulit

Setiap kulit manusia itu sebenarnya sensitif, apalagi jika kemudian terkena bahan-bahan berbahaya yang seharusnya tidak disentuhkan langsung.

Bahaya skin care palsu juga bisa termasuk iritasi pada kulit yang membuat Anda tidak nyaman bahkan merusak penampilan.

Ciri-ciri yang mungkin akan dirasakan jika kulit Anda mengalami iritasi seperti adanya rasa terbakar, timbul bintik kemerahan, jerawat, gatal, hingga perih.

Jika memang Anda sudah merasakan hal-hal tersebut, sebaiknya segera hentikan pemakaian skin care. Ini bisa jadi 2 hal, pertama karena kulit tidak cocok dengan skin care atau juga skin care yang digunakan adalah palsu.

Kanker Kulit

Hal yang paling berbahaya yang bisa terjadi jika penggunaan skin care palsu terus dilakukan adalah anda bisa terserang kanker kulit.

Karena bahan-bahan berbahaya yang digunakan skin care palsu ini tidak aman dan cenderung bisa melukai kulit, maka jangan sekali-kali menggampangkan efeknya.

Dan perlu Anda sadari bahwa kanker kulit adalah sel ganas yang bisa menyebar ke tubuh Anda.

Mengerikan bukan bahaya skin care palsu tersebut? Maka dari itu, sebaiknya Anda menggunakan produk yang sudah jelas tercatat di BPOM dan memiliki testimoni positif dan nyata dari pengguna sebelumnya. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...