Baju Gamis Pria, Simak Tips Memilihnya Agar Sesuai dengan Penampilan

baju gamis pria
Baju gamis pria. Foto: Istimewa

Baju gamis pria atau sering kita sebut sebagai jubah merupakan salah satu jenis pakaian muslim yang dapat dikenakan oleh para pria. Biasanya pria yang lebih sering menggunakan gamis ini didominasi dari Timur Tengah dan negara Islam lainnya.

Saat ini pun sudah tersedia berbagai macam model gamis untuk pria dengan desainnya yang trendi, ukuran yang sesuai, dan variasi warna yang jauh lebih modern.

Baju gamis biasanya dikenakan untuk melengkapi gaya berbusana sehari-hari maupun menghadiri momen spesial seperti pengajian dan acara resmi lainnya.

Baca juga: Model Baju Gamis Brokat untuk Gaya yang Memikat

Selain modelnya yang beraneka ragam, gamis untuk pria dibuat lebih nyaman dengan segala aksen menarik yang disematkan. Maka, tak heran bila gamis ini sangat populer di kalangan kamu pria.

Tips Memilih Baju Gamis Pria

Gamis untuk pria sudah tersebar luas di berbagai tempat maupun toko online lainnya. Anda pun memiliki kesempatan untuk memilih sesuai dengan selera dan karakter masing-masing.

Namun, tahukah anda bagaimana cara memilih gamis yang tepat? Tentunya tidak semua pria memiliki bakat semacam ini.

Oleh karena itu, berikut ini akan kami berikan kepada anda tips memilih gamis untuk pria. Pastinya tips yang akan kami berikan ini sangat menginspirasi dan dapat menunjang penampilan terbaik yang ingin ditunjukkan.

Memilih Bahan Baju Gamis yang Berkualitas

Tips memilih baju gamis pria yang pertama kali harus diperhatikan adalah dari segi kenyamanannya. Tingkat kenyamanan dari baju gamis tersebut dapat dilihat dari bahan yang digunakan.

Baca juga: Model Baju Gamis Modern Terpopuler yang Bisa Jadi Sumber Inspirasi

Pilihlah baju gamis yang memiliki bahan berkualitas. Selain itu, juga memiliki kemampuan dalam menyerap keringat dengan baik.

Baju gamis yang ideal, yaitu terbuat dari beberapa bahan pilihan, seperti 80 persen polyester serta 20 persennya lagi adalah katun. Baju gamis dengan susunan bahan semacam ini sangat pas untuk memberikan kenyamanan bagi anda.

Bukan hanya itu saja, dengan susunan bahan tersebut juga memberikan kesan ringan serta sejuk ketika dikenakan. Sehingga pergerakan anda menjadi semakin leluasa dan tentunya tidak akan merasa terganggu.

Kelebihan lainnya yang didapat dengan bahan baju gamis pria semacam ini, lebih mudah dalam perawatannya, awet, tahan lama, dan tidak mudah luntur.

Model Baju Gamis yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Tips memilih gamis pria yang tepat selanjutnya adalah dengan memperhatikan modelnya. Pastikan model baju gamis yang dipilih sesuai dengan bentuk tubuh.

Hal ini bertujuan agar tubuh anda tampak proporsional serta memiliki penampilan yang pas dengan baju gamis yang digunakan. Selain itu, dengan gamis yang cocok untuk tubuh pria ketika  menggunakannya juga akan memberikan penampilan yang semakin percaya diri.

Tak perlu bingung dalam memilih model baju gamis yang kini sedang trendi. Umumnya, baju gamis yang ideal mempunyai saku di bagian depan, baik sisi kiri maupun sisi kanannya.

Sedangkan model baju gamis pria yang sedang trendi saat ini memiliki kancing yang tampak dengan tambahan bordir di bagian leher, dada, serta lengan.

Selain itu, juga memiliki kombinasi warna yang keren. Sehingga dengan model baju gamis semacam ini, anda akan terlihat lebih manly dan tampak berwibawa.

Memilih Paduan Warna yang Cocok

Tips memilih gamis untuk pria berikutnya, selain dilihat dari segi modelnya, terkait warna yang dipadupadankan juga harus sesuai.

Baca juga: Model Baju Gamis Jumbo ala Nissa Sabyan yang Inspiratif

Warna-warna populer baju gamis pria seperti putih, biru dongker, hitam, dan warna-warna yang tegas lainnya.

Selain memilih warna lebih sesuai dengan selera dan karakter yang dimiliki, tak lupa juga untuk memilih warna baju gamis yang pas dengan warna kulit anda.

Sesuaikan Panjang Baju Gamis dengan Tinggi Badan

Masih berbicara mengenai tips memilih gamis pria. Berikutnya yang tak kalah penting dari tips-tips yang lain adalah menyesuaikan panjang baju gamis dengan tinggi badan yang anda miliki.

Dalam artian, baju gamis yang dikenakan tidak terlalu panjang atau sebaliknya. Dengan panjang baju gamis yang pas, tentu saja akan membuat anda tampil lebih memukau.

Umumnya, gamis untuk pria memiliki panjang dari bahu hingga mata kaki. Jika anda memiliki style baju gamis pria yang lebih berkelas lagi, tak ada salahnya untuk ditampilkan. (R10/HR-Online)

Loading...