Baju Kodok Levis Bisa Bikin Penampilan Makin Keren di Segala Suasana

Baju Kodok Levis
Baju Kodok Levis. Foto: Istimewa

Baju kodok levis atau overall bisa menjadi salah satu pendukung penampilan anda saat ini. Baik bagi anda yang senang bergaya santai maupun muslimah yang ingin tampil casual, menggunakan baju kodok dari bahan levis adalah pilihan yang tepat.

Dari waktu ke waktu, berbagai macam jenis serta nama pakaian wanita memang beraneka ragam. Semuanya bisa ditemui dengan mudah, seperti tunik, blazer, kulot, hotpants dan banyak lagi.

Bukan hanya itu, ada pula fashion item overall. Overall sering juga dikenal dengan baju kodok. Fashion item yang satu ini bisa menjadi salah satu koleksi outfit anda sehari-hari agar semakin keren di segala suasana.

Tips Tampil Keren dengan Baju Kodok Levis

Ternyata untuk tampil keren tidak harus selalu dengan busana yang up to date. Bahkan dengan memakai kembali busana old time seperti baju kodok atau overall bisa membuat penampilan anda lebih trendy dan menarik.

Sebenarnya baju kodok bukanlah trend fashion yang muncul baru-baru ini dan menjadi hits. Busana ini bahkan sudah lama ada dan bertahan di dunia fashion sejak tahun 90-an.

Baca juga: Model Baju Atasan Wanita Terbaru dan Terpopuler yang Modis

Busana overall dulu merupakan pakaian yang sering dikenakan pria yang memiliki profesi sebagai petani, ahli mesin atau tukang bangunan. Kemudian sekitar tahun 60-an, overall sudah mulai dimodifikasi dengan berbagai macam warna. Sehingga nyaman dipakai oleh kaum perempuan.

Sejak saat itu sampai tahun 90-an sebelum hits akhir-akhir ini, overall atau baju kodok levis menjadi salah satu pakaian wajib. Pakaian ini digunakan untuk remaja dan juga wanita dalam melengkapi gaya fashion mereka.

Blouse Putih, Baju Kodok dan High Heels

Kemeja dan juga high heels memang tidak ada matinya. Sebab kedua item ini dapat dipadukan dengan busana apapun. Baik untuk menghadiri acara formal maupun informal.

Supaya baju kodok yang anda miliki tidak terkesan plain dan bergaya biasa saja, maka gaya yang satu ini dapat ditiru.

Gaya seperti ini pas sekali bila anda kenakan di kampus atau di kantor yang tidak mengharuskan anda menggunakan seragam. Poin pentingnya tetap sopan dan rapi, pastikan overall atau baju kodok yang anda kenakan juga tidak terlalu ketat.

Padukan dengan Outer Favorit

Baju kodok levis atau busana overall dapat dipadukan dengan outer yang anda miliki. Apapun itu, misalnya jaket atau blazer panjang. Gaya ini bisa anda tiru ketika sedang tiba musim hujan.

Dimana cuacanya benar-benar terasa dingin. Penggunaan baju kodok dan juga outer akan memberikan nuansa yang hangat pada tubuh anda. Sehingga anda akan terhindar dari rasa kedinginan.

Overall Skirt

Ternyata baju kodok itu tidak melulu berbentuk celana, tetapi ada juga yang wujudnya berupa dress. Dengan menggunakan dress overall dari bahan levis ini, anda bisa melakukan mix and match dengan kaos atau tanktop.

Penampilan anda juga bisa lebih lengkap dengan dukungan sneakers kesayangan. Gaya busana baju kodok levis cocok untuk anda yang ingin berkunjung ke rumah teman, pergi ke mall atau santai di rumah.

Kaos Putih dan Sandal

Baju kodok memang identik dengan kesan santai. Sehingga paling tepat dipadukan dengan kaos putih dan juga sandal yang bernuansa casual. Pilihan gaya seperti ini cocok sekali bagi anda yang ingin hangout akhir pekan atau ingin bepergian dengan nyaman.

Baca juga: Model Baju Kerja Wanita Modern yang Modis dan Elegan

Anda dapat memilih sandal bertali dengan nuansa gladiator atau tidak juga memilih sandal bermanik-manik. Gaya ini tidak lekang dimakan zaman dan bisa memberikan kesan klasik untuk penampilan yang saat ini justru tengah digandrungi.

Agar gaya retro anda semakin maksimal, anda bisa memadukan baju kodok levis bersama dengan kacamata bulat khas John Lennon.

Cocok Juga Berpadu Dengan Sweater

Salah satu kelebihan dari overall atau baju kodok biasanya adalah daya tahan bahan serta desainnya yang dinamis. Dengan demikian, baju ini cocok dikenakan tanpa mengenal tren tahunan.

Agar bisa menyiasati supaya tampilan tampak segar, anda dapat memadukannya dengan berbagai macam atasan. Salah satunya adalah sweater. Paduan ini bisa menjadi alternatif gaya berbusana hangat saat musim penghujan.

Anda bisa memilih sweater polos jika ingin menampilkan kesan lebih bold. Bisa juga pilih sweater bercorak atau tekstur mencolok seperti pola rajutan kabel besar. Kemudian maksimalkan dengan sneakers kesayangan untuk sentuhan akhirnya.

Anda dapat memilih sweater dengan bahan yang nyaman sebagai dalaman. Ini bisa membuat penampilan anda terlihat lebih manis saat menggunakan baju kodok levis. (R10/HR-Online)

Loading...