Bantu 10.000 Set APD, PT. Hyundai Dukung Jabar Berlakukan Tes Massif Drive-Thru

PT. Hyundai
PT Hyundai saat memberikan 10.000 set APD kepada Pemrpov Jabar. Foto: Istimewa

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia memberikan sebanyak 10.000 seta Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanggulangan covid-19 di Provinsi Jawa Barat.

Bantuan APD berupa baju anti virus, masker dan sarung tangan yang langsung diterima oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil tersebut berlangsung di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jum’at (24/4/2020).

Ridwan Kamil mengapresiasi adanya dukungan dari Hyundai dalam pencegahan penyebaran virus corona, terutama dukungan untuk pelaksanaan tes deteksi covid-19 secara cepat dengan metode drive-thru.

Dalam pelaksanaan RDT atau rapid diagnostic test secara massif di Jabar dengan metode drive-thru diharapkan dapat memetakan persebaran serta dapat memutus mata rantai covid-19 di Jabar seperti halnya di Korea Selatan.

“Kami berharap tes ini menjadi metode yang efektif untuk mengidentifikasi covid-19. Hal ini berkaca pada Korea Selatan yang telah berhasil melakukannya,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Apabila kepedulian warga terhadap upaya pencegahan penyebaran covid-19 tinggi, kata Emil, maka proses penanggulangannya pun akan berjalan secara optimal.

Bahkan, jika semakin banyak yang memberi dukungan dari berbagai elemen, maka kondisinya akan segera normal.

“Kami harap di bulan Juni nanti kasus covid-19 di Jabar bisa menurun,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Presiden PT Hyundai, Choi Yoon Seok. Menurutnya, pandemi corona ini adalah masalah bersama yang harus diselesaikan oleh semua pihak.

“Virus corona ini menjadi bencana tingkat nasional. Maka dari itu, kita harus menyelesaikannya pun secara bersamaan. Pada intinya, PT. Hyundai akan ikut berpartisipasi dalam menanggulangi COVID-19 di Jawa Barat,” kata Choi. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...