BMW M5 Edition 35 Years, Mobil 5 Miliar dengan Spesifikasi Gahar

BMW M5 Edition 35 Years
BMW M5 Edition 35 Years. Foto: Istimewa

BMW M5 Edition 35 Years telah resmi meluncur di Indonesia dengan bandrol harga 5 miliar. Bahkan saat ini kabarnya hanya tersedia 350 unit saja secara global off the road.

Peluncuran yang dilakukan secara virtual ini sebagai inisiatif serta komitmen BMW Group Indonesia dalam mendukung gerakan #dirumahaja.

Hal ini tentunya membuat banyak orang penasaran dengan spesifikasi yang dihadirkan oleh mobil pabrikan dari Jerman tersebut.

Mobil BMW ini telah menjadi edisi spesial sebagai penanda 35 tahun sejak pertama kali M5 diproduksi. Tentunya, sebagai bagian keluarga M, mobil ini mengedepankan performa sebagai menu utama untuk BMW M5 edisi khusus 35 tahun ini.

Spesifikasi BMW M5 Edition 35 Years

Berbicara mengenai spesifikasi BMW M5 edisi khusus 35 tahun ini, ada karakter M yang khas serta eksklusif dari sedan sport berperforma tinggi. Mobil ini digadang-gadang bisa menjadi mobil dengan mesin paling kuat yang ada di Indonesia.

Tampilan Eksterior

Disamping dilengkapi oleh BMW laser light, mobil terbaru ini juga memperoleh penerangan jalan variabel serta selective beam yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan dari pengendaranya.

Desainnya telah dikembangkan secara khusus dan tampilannya yang mencolok semakin terlihat. Sebab memiliki warna Frozen Dark Grey II Metallic dilengkapi dengan pigmentasi khusus.

Baca juga: Mobil Sport BMW ini Incaran Konglomerat

Dengan tampilan tersebut, memunculkan kesan satin yang tampak di permukaan BMW M5 Edition 35 Years ini. Hal ini tentu saja menjadi daya pikat tersendiri bagi pecinta BMW.

Ada pula pelek M alloy ringan dengan ukuran 20 inci yang dirancang dengan desain Y spok, juga warna Graphite Grey yang didesain khusus untuk model M5 Edition 35 Years.

Cukup sampai di situ M5 Edition 35 Years ini juga memiliki sistem rem karbon keramik dengan kaliper yang berwarna emas. Kalau bagian eksteriornya saja sudah mencuri perhatian, bagaimana dengan desain interior yang dibawanya?

Bagian Interior

Bagian interiornya, ada kursi multifungsi M dan juga BMW Individual Merino trim leather. Hadir dengan warna hitam lengkap dengan jahitan kontras yang berwarna beige.

Untuk mengubah tampilan BMW M5 Edition 35 Years ini agar semakin terkesan mewah, maka telah disematkan trim finishers aluminium.

Hadir dengan struktur karbon di bagian panel instrumen trim pintu dan juga bagian konsol tengahnya. Bagian door sill juga tidak kalah istimewa.

Berkat imbuhan dari M5 Edition 35 Years. Emblem M5 Edition 35 Years ditambah nomor registrasi terpampang di bagian penutup cup holder pada konsol tengah. Ini merupakan fitur lain yang menonjolkan serta membedakan kendaraan edisi khusus.

Performa Mesin

Konfigurasi mesin yang dibawa oleh BMW keluaran baru ini pastinya jauh berbeda jika dibandingkan dengan model regular yang menggunakan mesin 6 silinder segaris. Jantung premium bensin dengan kubikasi 4.395cc V8 bisa membuncahkan tenaga yang ganas.

Hadirnya BMW M5 Edition 35 Years di Indonesia ini digadang-gadang menjadi sebuah sedan sport paling ganas yang pernah dibangun oleh BMW dalam kurun waktu 3 setengah dekade ini.

Teknologi berupa Twin Power Turbo bisa memberikan daya 625 hp dengan torsi maksimum 750 Nm. Semuanya disalurkan dengan menggunakan Gearbox 8 speed M Steptronic didukung dengan drive logic plus transmission oil cooling.

Sementara itu, untuk mode geraknya menggunakan sistem All Wheel Drive M X Drive and Active M Differential di bagian gardan belakang.

Baca juga: BMW 630i Gran Turismo M Sport, Hadir dengan Kecepatan Makin Tinggi

Sebenarnya unit tersebut berpijak dari BMW M5 Competition yang memiliki daya dorong kuat. Kemudian traksi optimal dan stabilitas berkendara yang bisa dikontrol secara presisi setiap saat.

Model anyar BMW M5 Edition 35 Years ini bisa memiliki kecepatan dari diam hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 3,3 detik. Bila anda memacunya lebih kencang dari 0 hingga 200 km per jam, hanya membutuhkan waktu 10,8 detik.

Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan dukungan M Driver. Sehingga mobil ini bisa memberikan kecepatan tertinggi hingga 305 km/jam. Keren bukan?

Garansi yang Diberikan

Satu hal yang menarik dari mobil ini, pembeli bisa memperoleh tiket M Intensive Training yang diberikan dari BMW Driving Experience.

Dengan demikian, anda bisa memperoleh kesempatan untuk ikut pelatihan menguasai semua fitur yang ada di dalam BMW edisi khusus ini.

Kendaraan ini memang termasuk ke dalam paket BMW Service Inclusive. Ini merupakan program yang telah menghapus seluruh biaya perawatan mobil bagi pelanggan 5 tahun lamanya atau dengan jarak tempuh 60 ribu km.

Selain itu, mencakup garansi 36 bulan tanpa adanya keterbatasan jarak tempuh. Ban BMW M5 Edition 35 Years ini telah dilindungi BMW Group Coverage 3 tahun lamanya. Mencakup 100% biaya penggantian sampai dengan 4 buah ban selama periode garansi. (R10/HR-Online)

Loading...